Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Sah! Carlos Tevez Jadi Pelatih Klub di Argentina

Rabu 22 Jun 2022 10:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Carlos Tevez

Carlos Tevez

Foto: EPA/Roman Pilipey
Carlos Tevez baru mengumumkan gantung sepatu pada 4 Juni

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES — Mantan striker Manchester United dan Manchester City Carlos Tevez ditunjuk sebagai manajer baru klub Argentina Rosario Central. Pengumuman ini muncul hanya dua pekan setelah mengonfirmasi pengunduran diri Tevez sebagai pemain.

Mantan pemain internasional Argentina berusia 38 tahun, yang mengumumkan gantung sepatu pada 4 Juni, akan mengambil alih klub dengan kontrak satu tahun.

Rosario terperosok di bagian bawah dari 28 tim Divisi Primera Argentina, tepatnya di posisi ke-22 klasemen.

Karir bermain Tevez termasuk menjalankan tugas yang sukses di Liga Premier dengan kedua klub Manchester, serta Juventus di Italia sebelum kontrak bermain ketiga dan terakhirnya dengan Boca Juniors.

Di Manchester United ia memenangkan dua gelar Liga Premier dan Liga Champions 2008, mencetak gol dalam adu penalti melawan Chelsea.

Setahun kemudian dia membuat keputusan kontroversial untuk menyeberangi Manchester untuk bergabung dengan rival terbesar United, membantu City memenangkan Liga Premier 2011-2012, gelar liga Inggris pertama mereka sejak 1968.

Di tingkat internasional ia menorehkan 76 caps untuk Argentina, dan merupakan anggota tim peraih medali emas Olimpiade 2004.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA