Rabu 22 Jun 2022 06:34 WIB

Pertama Kali, Aljazair akan Masukkan Pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar

Bahasa Inggris akan menjadi bahasa asing kedua yang diajarkan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dwi Murdaningsih
Kamus bahasa Inggris (ilustrasi). Pelajaran bahasa Inggris akan diajarkan di sekolah-sekolah Aljazair.
Foto: Al-Arabiya
Kamus bahasa Inggris (ilustrasi). Pelajaran bahasa Inggris akan diajarkan di sekolah-sekolah Aljazair.

REPUBLIKA.CO.ID, ALJIR -- Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune, telah menginstruksikan untuk memasukkan mata pelajaran bahasa Inggris yang dimulai di tingkat sekolah dasar. Untuk pertama kalinya dalam sejarah pelajaran bahasa Inggris diajarkan di sekolah-sekolah Aljazair.

Dilansir Middle East Monitor, Rabu (22/6/2022), keputusan ini diambil dalam rapat kabinet yang membahas program pendidikan negara. Dalam rapat tersebut, presiden telah memerintahkan adopsi bahasa Inggris, mulai dari sekolah dasar.  Langkah ini diambil setelah ada studi intensif oleh para ahli dan spesialis.

 

Menurut keputusan presiden, bahasa Inggris akan menjadi bahasa asing kedua yang diajarkan di tingkat dasar, bersama dengan bahasa Prancis. Partai dan asosiasi Aljazair, dalam beberapa tahun terakhir, menyerukan agar pelajaran bahasa Inggris dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah dasar. Karena bahasa Inggris paling banyak digunakan di kalangan ilmiah secara global.

 

Instruksi Presiden menetapkan untuk meninjau program pendidikan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Presiden menetapkan jadwal pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris di sekolah antara dua hingga tiga tahun ke depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement