Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Ramai Soal Penggerudukan, Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur

Rabu 22 Jun 2022 05:20 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Teguh Firmansyah

Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
UYM persilahkan semua bernarasi, ini akan perberat mereka di kemudian hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Dai ternama, Ustaz Yusuf Mansur (UYM) mempersilahkan berbagai pihak untuk menyampaikan opini atau membuat narasi apa saja mengenai dirinya. Hal itu dikatakannya di tengah beragam opini yang berkembang menyusul kedatangan puluhan orang ke rumah da'i tersebut.

"Silahkan saja semua bebas bernarasi apa aja, membentuk opini apa aja, menyiratkan dan menyudutkan dengan opini apa aja. Termasuk menghukumi dan menghakimi duluan, tanpa menunggu keputusan pengadilan. Silahkan aja,"jelas UYM melalui pesan singkat, Selasa (21/6/2022) malam.

Baca Juga

"Ini akan memperberat mereka sendiri di kemudian hari, dengan izin Allah. Baik di mata Allah, maupun di mata hukum. Insya Allah. Allah Bener-Bener gak bakal tidur dan ga bakal tinggal diam. Saya dan kawan-kawan Daqu, yakin itu," tambahnya.

Sebelumnya, rumah Ustaz Yusuf Mansur di Kota Tangerang, didatangi puluhan orang yang mengaku ditipu oleh UYM pada Senin (20/6/2022). Mereka mengaku orang-orang yang terkait kasus investasi batu bara yang melibatkan jamaah Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur.

UYM kemudian menjelaskan, telah menyerahkan masalah gugatan-gugatan yang diterimanya kepada kuasa hukum. Kemudian dia meyakinkan akan mengikuti jalannya proses hukum yang ada.

Dia mengatakan, bahkan dalam waktu dekat akan ada pembacaan putusan terkait gugatan yang diarahkan kepadanya di PN Tangerang. Terkait ini, ia meminta doa agar diberikan keputusan terbaik.

"Dari lubuk hati terdalam, doain. Untuk keputusan terbaik dari Allah. Saya mau belajar manut, ikhlas, ridha. Dan sangat mau belajar percaya sama Allah,"ujarnya.

"Semoga Allah mengampuni saya, mengasihi saya, merahmati saya, dan membebaskan saya dari segala tuduhan penipuan dan narasi-narasi yang dibangun siapa saja yang niatnya jelek,"tambahnya.

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Hadramaut, Yaman dalam rangka kerja sama Daqu dengan lembaga-lembaga pendidikan di negara tersebut. Berbagai kegiatan lain, seperti ziarah, majlis ilmu dan lainnya juga menjadi bagian dari kegiatannya di Yaman.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA