Rabu 22 Jun 2022 00:47 WIB

Dirlantas Polda Metro Jaya Dimutasi

Kombes Sambodo diangkat menjadi Karojakstra Srena Polri

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Foto: Dok Polda Metro
Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) pada 20 Juni 2022. Salah satunya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo yang diangkat menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri).

Promosi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1214/VI/KEP./2022, tertanggal 20 Juni 2022. Sehingga mendapatkan jabatan job bintang satu atau Brigjen. Karena memang jabatan Karojakstra Srena Polri tersebut merupakan posisi yang diisi oleh polisi dengan pangkat Brigjen. 

Baca Juga

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan perihal rotasi posisi salah satu jabatan utama di Polda Metro Jaya. Dalam telegram itu Sambodo diganti oleh Kombes Latif Usman. Kombes Latif sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur. Disebutnya rotasi itu merupakan hasil penilaian dari pimpinan Polri. 

"Mutasi ini kan dari Mabes Polri. Tentunya ini mutasi atas penilaian pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel. Untuk Pak Sambodo promosi kan naik dapat Brigjen. Tentunya ini promosi jabatan," kata Zulpan. 

Dalam sepak terjangnya, Sambodo melakukan sejumlah terobosan dalam aturan lalu lintas dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya dibawa kepemimpinan Kombes Sambodo. Salah satunya menggelar kegiatan street race untuk meminimalisir aksi balap liar yang kerap terjadi di kawasan Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement