Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

MU Kian Dekat Dapatkan Penyerang Ajax Amsterdam Anthony

Rabu 22 Jun 2022 00:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Aksi gelandang Ajax Amsterdam, Anthony, saat menyundul bola. Manchester United (MU) berharap menyelesaikan kesepakatan mendapatkan Anthony pada Selasa (21/6/2022) senilai 40 juta poundsterling.

Aksi gelandang Ajax Amsterdam, Anthony, saat menyundul bola. Manchester United (MU) berharap menyelesaikan kesepakatan mendapatkan Anthony pada Selasa (21/6/2022) senilai 40 juta poundsterling.

Foto: (AP Photo/Peter Dejong)
Pelatih MU Erik Ten Hag sudah mengenal Anthony.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berharap menyelesaikan kesepakatan mendapatkan penyerang Ajax Amsterdam, Anthony pada Selasa (21/6/2022) senilai 40 juta poundsterling. Pemain 22 tahun itu menikmati musim yang menggembirakan musim lalu dengan catatan 12 gol, 10 assist, dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Pemain internasional Brasil itu mencetak delapan gol dan empat assist dalam 23 pertandingan di Eredivise Belanda. Ia juga menciptakan dua gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan di Liga Champions. Masa depan Anthony memang penuh dengan spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. MU di antara klub yang tertarik membawanya ke Old Trafford.

Baca Juga

Bayern Muenchen juga menunjukkan minatnya meskipun telah mengamankan Sadio Mane dari Liverpool. Menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, MU mendekati mendapatkan tanda tangan sang pemain dengan biaya 40 juta poundsterling. Laporan tersebut mengeklaim ofisial MU akan ada di Amsterdam dengan tujuan mengamankan tanda tangan Anthony.

"Saya ingin berterima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya. Ketahuilah bahwa saya akan selalu mendukung Anda jika Anda membutuhkan saya," tulis Antony di media sosialnya ketika Eric Ten Hag merapat sebagai pelatih MU.

Ten Hag sudah mengenal Anthony. Ia mengemas 22 gol dan 20 assist dalam 78 penampilannya bersama Ajax sejak bergabung dari Sao Paolo pada Juli 2020. Sebagian besar perannya sebagai penyerang sayap kanan yang menjadi posisi bermasalah MU dalam beberapa tahun terakhir. Jadon Sancho yang direkrut dari Borussia Dortmund lebih beroperasi di sayap kiri musim lalu.

Di saat bersamaan, Iblis Merah tetap berusaha mencapai kesepakatan dengan Barcelona demi mendapatkan Frenkie de Jong. MU juga tertarik memasang jasa Christian Eriksen. MU disebutkan frustrasi mendapatkan Jurrien Timber.

Selain itu, bek Villarreal Pau Torres dikaitkan dengan kepindahannya ke MU. Lisandro Martinez dikabarkan masuk radar MU sebagai pengganti Timber. Ten Hag diyakini menginginkan beberapa pemain baru di MU.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA