Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Danny Murphy Klaim Raheem Sterling Lebih Baik Dibanding Jack Grealish

Rabu 22 Jun 2022 00:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sterling dinilai akan menjadi pengganti Lukaku yang bagus di lini depan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy mengeklaim Raheem Sterling lebih baik daripada Jack Grealish. Menurut Murphy, ini akan menjadi kesepakatan yang bagus bagi Chelsea jika jadi mendapatkan Sterling.

The Blues tertarik menggaet Sterling yang kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir satu tahun lagi. Chelsea kemungkinan akan kehilangan Romelu Lukaku yang kian dekat dipinjamkan ke Inter Milan menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano.

Baca Juga

Sterling dinilai akan menjadi pengganti Lukaku yang bagus di lini depan Chelsea. Tetapi Sterling masih dianggap di bawah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Kylian Mbappe.

“Saya pikir jika Anda melihat bakat menyerang Man City, apakah Anda akan memiliki Grealish di depan Sterling? Saya tidak akan melakukannya,” kata Murphy dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022).

Murphy menambahkan, akan memilih Sterling daripada Riyad Mahrez dan Jack Grealish di pertandingan besar. Ia ingin penggemar Chelsea seharusnya lebih senang jika mendapatkan Sterling. Murphy mengakui sebagai penggemar Grealish tetapi Sterling lebih baik.

Murphy menambahkan, Sterling juga memiliki kemampuan bertahan. Sesuatu yang tak dimiliki oleh Grealish dan Mahrez. Tetapi di bawah Pep Guardiola, Sterling kurang dibutuhkan di Man City sehingga kemungkinan akan dilepas.

Sejak pindah ke Etihad dari Liverpool pada 2015, Sterling menjadi pemain penting bagi the Citizen. Ia mencetak 131 gol dan 95 assist dalam 339 penampilan di semua kompetisi. Pemain internasional Inggris tersebut bagian penting dalam kesuksesan Man City selama bertahun-tahun.

Di Usianya yang masih 27 tahun diperkirakan masih banyak kesempatan bagi Sterling menaikkan level permainannya. Seharusnya bersama Chelsea ia dapat melakukan itu. Pengalamannya bermain di level tinggi akan sangat bermanfaat bagi pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA