Selasa 21 Jun 2022 21:51 WIB

Pelatih PSIS Semarang Klaim Timnya Pantas Menang Atas Persis Solo

Sergio menilai permainan PSIS di lapangan sesuai dengan yang diharapkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PSIS Semarang meraih kemenangan 2-1 atas Persis Solo dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/6/2022). Dua gol Laskar Mahesa Jenar dicetak Alfreandra Dewangga dan Carlos Fortes. Adapun satu gol Persis dilesakkan oleh Fabiano Beltrame.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre mengeklaim timnya pantas memenangkan pertandingan. Ia menilai permainan di lapangan sesuai dengan yang diharapkan. Timnya bagus dalam posisi bertahan, organisasi permainan, dan penguasaan bola.

Baca Juga

“Jadi PSIS Semarang pantas menang hari ini,” kata Sergio usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu lalu menjelaskan mengapa Jonathan Cantillana dan Alies Sesay dimasukkan sebagai pemain pengganti. Ia mengatakan itu sudah berdasarkan keputusan tim pelatih karena dua pemain tersebut bergabung dengan tim paling terakhir. Keduanya juga membutuhkan waktu adaptasi dengan tim barunya.

Tensi permainan derbi Jawa Tengah berlangsung panas dan ketat. Jual beli serangan sudah tercipta sejak babak pertama. Kedua tim memperagakan permainan terbuka. Meski dinilai bermain cukup bagus, menurut Sergio, PSIS beberapa kali melakukan kesalahan.

“Ini sebuah laga derbi panas sesekali kesalahan tapi kami sama-sama jaga kondisi supaya tetap kondusif,” jelas Sergio.

Pemain PSIS Guntur Triaji bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Menurutnya hasil positif itu berkat kemampuan rekan-rekannya menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Meskipun ia mengakui beberapa kali melakukan kesalahan.

“Kemenangan ini meningkatkan motivasi kami ke depannya menjadi lebih baik lagi. Terima kasih kepada suporter,” kata Guntur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement