Rabu 22 Jun 2022 00:03 WIB

Jakpro Undur Peresmian Perdana JIS Hingga Juli 2022

Belum ada tanggal pasti untuk peresmian perdana JIS

Red: Nur Aini
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), ilustrasi
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengundurkan peresmian perdana Jakarta International Stadium (JIS) dari rencana awal pada Sabtu (25/6/2022) menjadi Juli 2022.

"Mudah-mudahan pada Juli," kata Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Namun, Widi tidak menjelaskan alasan batalnya peresmian perdana JIS yang dijadwalkan pada saat puncak HUT ke-495 DKI Jakarta pada Sabtu (25/6). Ia juga tidak memberikan tanggal pasti peresmian perdana JIS, namun hanya menyebut sekitar Juli.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengadakan Hajatan Jakarta untuk menyemarakkan HUT ke-495 DKI Jakarta tepat pada Rabu (22/6). Jakarta Hajatan akan ditutup pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta yang sekaligus peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6).

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan pemilihan JIS sebagai lokasi puncak HUT ke-495 DKI untuk mengenalkan stadion itu kepada masyarakat.

"Kami memang sekarang ini beberapa bulan belakangan ini memperkenalkan JIS sebagai sebuah tempat yang berhasil dibangun oleh Pemprov DKI pada beberapa tahun dan bisa kami selesaikan tahun ini," ucapnya dalam jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Senin (23/5).

Bahkan, Pemprov DKI Jakarta berencana menghadirkan penyanyi Niki dan Rich Brian saat peresmian JIS. Selain Niki dan Rich Brian, artis yang bakal dihadirkan di antaranya Raisa, Isyana Sarasvati, Gamaliel, Rizky Febian, Marion Jola, dan rencananya dipandu pembawa acara, Boy William.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement