Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

UNM dan MGMP Kota Depok Gelar Workshop Analisis Capaian Pembelajaran

Selasa 21 Jun 2022 18:46 WIB

Red: Christiyaningsih

MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris Kota Depok menggelar workshop bekerja sama dengan UNM

MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris Kota Depok menggelar workshop bekerja sama dengan UNM

Foto: UNM
Peserta yang hadir adalah guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMK seluruh Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Inggris Kota Depok menggelar workshop dengan tema “Workshop Analisis Capaian Pembelajaran, Tujuan Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, dan Modul Ajar Bahasa Inggris Dalam Kurikulum Merdeka”. Workshop ini terselenggara atas kerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok dengan menghadirkan Instruktur Kurikulum Merdeka, Ristanti Anistiya.

Peserta yang hadir adalah guru mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMK seluruh Kota Depok. Acara berlangsung selama tiga hari secara luring pada 11-13 Juni 2022 di SMK Negeri 2 Depok.

Baca Juga

Kepala Kampus UNM kampus Margonda Andry Maulana menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka dan menganalisis capaian pembelajaran untuk tahun ajaran selanujutnya.

“Hasil dari bahasan tujuan pembelajaran ini nantinya masuk dalam penyusunan modul ajar pada kurikulum merdeka di 2024 nanti. Seluruh SMK di Indonesia dan di Kota Depok pada khususnya mampu mengimplementasikannya di setiap penyusunan modul ajar,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Senin (20/6/2022).

Dessy selaku pengurus MGMP Bahasa Inggris Kota Depok berharap semoga MGMP Bahasa Inggris khususnya pengurus bisa memberikan lebih banyak pelatihan-pelatihan dan juga workshop untuk kemajuan guru-guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Inggris. 

“Semoga di lain kesempatan kami sebagai pengurus dapat memberikan lebih banyak lagi pelatihan dan workshop demi meningkatkan kemajuan guru MGMP Bahasa Inggris. Karena sejatinya tak ada ilmu yang sia-sia, semua butuh proses dan pembelajaran,” katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA