Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Man United Segera Jadikan Antony Rekrutan Pertama di Era Ten Hag

Selasa 21 Jun 2022 17:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Antony dari Ajax merayakan mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Antony dari Ajax merayakan mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Antony memang punya hubungan baik dengan Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Perwakilan Manchester United tiba di Amsterdam, Belanda. Mereka akan segera menyelesaikan proses transfer winger Ajax Amsterdam, Antony.

Sosok 22 tahun itu salah satu andalan Ajax di era Erik ten Hag. Ia turut berjasa mengantarkan De Joden menjuarai Eredivisie musim 2021/22. Kini Ten Hag sudah merapat ke United.

Baca Juga

Sang pelatih ingin membawa anak asuhnya itu ke Old Trafford. Negosiasi berjalan lancar. Kubu the Red Devils terbang ke negeri kincir angin, guna menyelesaikan tahap akhir kepindahan Antony.

"Setan Merah siap membayar 40 juta pounds (Rp 726 miliar) untuk menjadikan pemain Brasil itu sebagai rekrutan pertama era Ten Hag," demikian laporan yang dikutip dari Mirror Selasa (21/6).

Sepanjang musim lalu, ia tampil dalam 33 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 12 gol. Ia juga menyumbang 10 assists.

Antony piawai bergerak di area sayap kanan. United sering bermasalah di area tersebut. Artinya belum ada sosok yang tampil optimal saat dimainkan di sana.

Ten Hag menyadarinya. Itulah mengapa ia mengincar eks anak asuhnya. Ini sejalan dengan misinya untuk meningkatkna kualitas amunisi MU.

"Ten Hag ditugasi merombak skuatnya, agar bisa menantang gelar dan mencapai posisi yang lebih tinggi di Liga Primer," tambah laporan dari Mirror.

Antony dan Ten Hag memiliki hubungan baik. Sang winger mendoakan yang terbaik untuk petualangan mentornya di Old Trafford. Ia berterima kasih atas kesempatan dan pembelajaran yang ia dapatkan.

"Ketahuilah, saya akan selalu mendukung anda, jika anda membutuhkan saya," ujar Antony.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA