Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Bali United Alihkan Fokus ke Piala AFC

Selasa 21 Jun 2022 16:24 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022).

Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022).

Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Bali United sudah meninggalkan lokasi gelaran Piala Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United berhasil menaklukan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/6/2022). Atas hasil tersebut Bali United berpeluang lolos ke babak selanjutnya sembari menunggu hasil Persib vs Bhayangkara. 

Namun pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra lebih memilih untuk mengabaikan hasil laga lain yang baru akan digelar Selasa (21/6/2022) ini. Dia ingin tim mengalihkan fokus ke Piala AFC. 

Baca Juga

"Bagus kita bisa main lawan Persebaya tadi kita bisa menang sangat bagus kita bisa cetak satu gol. Sekarang kita harus cepat balik ke Bali agar bisa konsentrasi ke Piala AFC," kata Teco usai laga. 

Hal ini karena tim lain yang ada di Grup G Piala AFC sudah lebih dahulu tiba di Bali. Bali United sendiri akan menghadapi Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (24/6/2022) mendatang. 

"Ini sangat penting, karena sudah ada tim yang datang lebih awal untuk adaptasi dan konsentrasi di Piala AFC," kata Teco. 

Teco pun tidak sabar bisa bertemu lagi dengan suporter Bali, Semeton. Dia berharap tim bisa mendapatkan dukungan dari Semeton dan menang dari lawan. 

Sayangnya, Bali United belum mengetahui apakah tim bisa lolos ke babak selanjutnya atau tidak. Itu karena Bhayangkara harus menang dengan selisih dua gol atas Persib agar Bali United bisa lolos bersama Bhayangkara. 

"Pasti Bhayangkara harus lebih kerja keras, karena Persib main tanpa penonton jadi lebih bagus bagi Bhayangkara. Semoga Bhayangkara bisa menang agar Bali United bisa lolos," kata Teco.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA