Selasa 21 Jun 2022 15:18 WIB

Serunya Bermain dan Edukasi Liburan Sekolah di Royal Safari Garden

Royal Safari Garden memiliki wahana rekreasi yang lengkap dengan konsep edutainment

Royal Safari Garden memiliki wahana rekreasi yang lengkap dengan konsep edutainment.
Foto: Royal Safari Garden
Royal Safari Garden memiliki wahana rekreasi yang lengkap dengan konsep edutainment.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Royal Safari Garden merupakan salah satu destinasi liburan favorit keluarga khususnya sekitar Jabodetabek. Destinasi ini memiliki wahana rekreasi yang sangat lengkap dengan konsep edutainment sehingga anak-anak dapat bermain sambil belajar mengenal dan berinteraksi dengan satwa endemik Indonesia maupun eksotik mancanegara.

Royal Safari Garden tidak hanya menawarkan kamar, ruang meeting, dan fasilitas rekreasi tapi terdapat fasilitas edutainment/wisata liburan yang mendidik. Salah satu fasilitas edutainment yaitu Safari Kids Camp yang merupakan program kemping untuk anak-anak berusia 5-12 tahun.

Baca Juga

Tidak hanya sekedar kemping, Royal Safari Garden juga menawarkan sensasi kemping yang berbeda dari umumnya. Anak-anak akan diberikan edukasi mengenai satwa, menyaksikan animal show, Night Adventure (berkeliling area hotel dan Africa Village), penguin/baby shark dance, storytelling/animal encounter, berinteraksi dengan satwa, dan api unggun. Banyak manfaat dari kegiatan kemping, di antaranya:

1. Melatih ketahanan fisik anak;

2. Melatih kemandirian, keberanian, serta disiplin anak;

3. Melatih anak menghadapi tantangan.

Selanjutnya terdapat fasilitas Kids Club di mana anak dapat bermain sambil belajar dan program yang disediakan. Program tersebut di antaranya Africa Adventure, Cooking Class, dan Art Creative. Manfaat dari kegiatan Kids Club adalah anak belajar banyak hal.

Africa Adventure merupakan wahana petualangan yang seru di mana anak-anak dapat mengenal lebih dekat satwa-satwa dari berbagai benua seperti Afrika, Amerika, dan Asia. Ada delapan jenis satwa yang dapat dikenal anak seperti zebra, meerkat, llama, lemur, wallaby, merak, rusa dan nyala. Sambil menikmati Petualangan Afrika ini, pengunjung akan dipandu oleh zoo keeper. Mereka juga akan memberikan informasi tentang satwanya.

Cooking Class & Art Creative merupakan cara sederhana dan menyenangkan bagi anak untuk mengembangkan kemampuan motorik dan mengasah kepekaan indera penglihatan, pendengaran, penciuman, peraba, dan perasa. Semuanya bekerja sama untuk menghasilkan cita rasa makanan yang lezat dan mengasah kemampuan kreativitas anak.

Nah, tunggu apa lagi? Berbagai kelebihan ditawarkan Royal Safari Garden yang akan membuat kegiatan berlibur Anda bersama keluarga menjadi lebih bermakna. Lokasinya cukup strategis di Jalan Raya Puncak No. 601 Cisarua-Bogor yang berjarak 77 km dari Jakarta dan 90 km dari Bandung. Nikmati liburan Anda bersama keluarga yang penuh dengan petualangan seru dan mengesankan hanya di Royal Safari Garden.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement