Selasa 21 Jun 2022 15:05 WIB

Pariwisata Mulai Menggeliat, Staycation-Workcation Juga Masih Banyak Peminatnya

Salah satu yang paling populer adalah workcation dari Bali.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Kamar hotel. Staycation dan workcation masih diminati masyarakat.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Kamar hotel. Staycation dan workcation masih diminati masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cisyelya Bunyamin selaku VP of Accommodation tiket.com, mengungkapkan tren untuk staycation maupun workcation masih sangat tinggi di tengah menggeliatnya aktivitas pariwisata. Tren ini terkadang bergantung pada destinasinya.

"Walaupun wisata mulai tumbuh kembali, staycation ini tidak pudar apalagi menjelang liburan, perjalanan keluarga sudah makin banyak," kata Cisyelya di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Tren workcation alias bekerja dari mana saja juga masih belum berhenti. Salah satu yang paling populer adalah workcation dari Bali.

Cisyelya mengungkap, destinasi kota-kota besar masih punya peminat tinggi, sebut saja Jakarta, Bandung, Yogya, Makassar, Medan, dan tentunya Bali. Berdasarkan data pemerintah, wisatawan nusantara sudah kembali kurang lebih 70 persen dibanding sebelum Covid-19, dan 30 persen untuk wisatawan mancanegara.

 

Tiket.com juga tidak ingin melewatkan momentum tersebut dengan menghadirkan berbagai program menarik. Hal ini menjadi bagian upaya membantu pemulihan pariwisata Indonesia dengan memberikan pengalaman berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement