Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Pariwisata Mulai Menggeliat, Staycation-Workcation Juga Masih Banyak Peminatnya

Selasa 21 Jun 2022 15:05 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Kamar hotel. Staycation dan workcation masih diminati masyarakat.

Kamar hotel. Staycation dan workcation masih diminati masyarakat.

Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Salah satu yang paling populer adalah workcation dari Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cisyelya Bunyamin selaku VP of Accommodation tiket.com, mengungkapkan tren untuk staycation maupun workcation masih sangat tinggi di tengah menggeliatnya aktivitas pariwisata. Tren ini terkadang bergantung pada destinasinya.

"Walaupun wisata mulai tumbuh kembali, staycation ini tidak pudar apalagi menjelang liburan, perjalanan keluarga sudah makin banyak," kata Cisyelya di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Tren workcation alias bekerja dari mana saja juga masih belum berhenti. Salah satu yang paling populer adalah workcation dari Bali.

Cisyelya mengungkap, destinasi kota-kota besar masih punya peminat tinggi, sebut saja Jakarta, Bandung, Yogya, Makassar, Medan, dan tentunya Bali. Berdasarkan data pemerintah, wisatawan nusantara sudah kembali kurang lebih 70 persen dibanding sebelum Covid-19, dan 30 persen untuk wisatawan mancanegara.

Tiket.com juga tidak ingin melewatkan momentum tersebut dengan menghadirkan berbagai program menarik. Hal ini menjadi bagian upaya membantu pemulihan pariwisata Indonesia dengan memberikan pengalaman berbeda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA