Selasa 21 Jun 2022 15:57 WIB

Toyota Masih akan Pangkas Produksi Hingga Juli

Bulan ini, kapasitas produksi Toyota hanya jadi 750 ribu unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Toyota
Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA--Pandemi sempat membuat Toyota melakukan pemangkasan produksi. Rupanya, hal itu masih terus terjadi hingga saat ini.

Dikutip dari Drive pada Selasa (21/6), pada Mei, Toyota sempat melakukan pemangkasan dengan total produksi sebanyak 850 ribu. Bulan ini, kapasitas produksi pabrikan Jepang itu kembali dipangkas jadi 750 ribu unit saja.

Baca Juga

Pemangkasan ini masih berkaitan dengan pandemi karena terdapat beberapa pemasok yang mengalami gangguan proses produksi.

Fasilitas produksi yang paling terdampak adalah fasilitas yang terdapat di Motomachi, Yokohama. Mengingat, persoalan tersebut membuat pabrik itu harus berhenti melakukan proses produksi selama 11 hari.

Selain di Motomachi, sejumlah fasilitas produksi lainya juga terpaksa harus melakukan penghentian produksi untuk sementara. Hal ini berpengaruh terhadap perakitan sejumlah kendaraan seperti GR Yaris, Mirai, RAV4 dan LandCruiser.

Diperkirakan, pemangkasan produksi ini masih akan terjadi hingga Juli 2022. Toyota pun melakukan beragam upaya agar bisa segera meningkatkan kapasitas produksinya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement