Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Jabar Quick Response Terima Penghargaan Dari Basarnas

Rabu 22 Jun 2022 00:25 WIB

Red: Agus Yulianto

Pemberian penghargaan kepada Jabar Quick Response diberikan langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Hernanto yang langsung diterima oleh Koordinator Disaster Unit Jabar Quick Response Syehabudin.

Pemberian penghargaan kepada Jabar Quick Response diberikan langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Hernanto yang langsung diterima oleh Koordinator Disaster Unit Jabar Quick Response Syehabudin.

Foto: Istimewa
Jabar Quick Response menjadi mitra dalam penyelenggaraan operasi SAR.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Jabar Quick Response menerima penghargaan yang diberikan oleh Basarnas sebagai mitra dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi SAR dan penyelenggaraan operasi SAR di wilayah kerja Basarnas Kantor Pencarian dan pertolongan Bandung. 

Pemberian penghargaan kepada Jabar Quick Response diberikan langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Hernanto yang langsung diterima oleh Koordinator Disaster Unit Jabar Quick Response Syehabudin. Kegiatan tersebut bertempat di Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu (18/6/2022). 

Hernanto mengatakan, atas pemberian penghargaan kepada Jabar Quick Response ini bisa terus berkolaborasi bersama Basarnas serta rekan-rekan organisasi dari potensi SAR lainnya. 

Dia menilai, dengan jumlah anggota Basarnas seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 4.000 anggota, dengan adanya kehadiran organisasi potensi SAR ini bisa turut andil dan membantu dalam setiap peristiwa baik itu soal sosial, kemanusiaan dan kebencanaan. 

"Sinergitas bersama Jabar Quick Response harus dipertahankan, kesungguhan dalam hal tugas kemanusiaan, saya pribadi berterima kasih," ujar Hertanto setelah memberikan penghargaan kepada Jabar Quick Response, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/6/2022). 

Hertanto berharap, ke depannya kolaborasi ini tetap dijaga dengan baik, serta untuk tim Jabar Quick Response bisa meningkatkan lagi kompetensinya anggotanya. 

Sementara itu, Jabar Quick Response juga mengikuti serangkaian kegiatan seperti Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Tingkat Daerah Tahun 2022 dan penutupan pelatihan potensi SAR yang diikuti oleh berbagai organisasi pontensi SAR untuk wilayah Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis yang dilaksanakan oleh Basarnas Bandung, jumlah peserta sebanyak 50 orang. 

Pada kesempatan itu, Syehabudin menjelaskan,  Jabar Quick Response bersama Basarnas dan relawan lainnya telah melakukan kolaborasi dalam hal setiap pencarian operasi SAR. Hal itu, diungkapkan Syehabudin atas pencapaian penghargaan ini bisa memecut semangat bagi para anggota Jabar Quick Response dalam giat merespon setiap aduan kebencanaan. 

"Alhamdulillah hari ini kita dapat penghargaan dari Basarnas sebagai mitra setiap pencarian operasi SAR dan kita berkolaborasi dengan Basarnas, mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan motivasi bagi teman-teman Jabar Quick Response khususnya bagi kanal Disaster untuk lebih giat lagi merespon setiap aduan-aduan bencana," ucap Syehabudin. 

Selain itu juga, Jabar Quick Response turut mengikuti serangkaian acara Susi Air Jambore Aviation.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA