Selasa 21 Jun 2022 12:51 WIB

BMH Salurkan Hewan Qurban Hingga ke Pedalaman

Salah satunya Dusun Batu Ampar, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, Jattim.

BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan daging hewan kurban hingga ke pelosok terpencil di wilayah Provinsi Jatim.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan daging hewan kurban hingga ke pelosok terpencil di wilayah Provinsi Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Hari Raya Idul Adha 1443 H sebentar lagi akan datang. Banyak di antara kaum Muslimin yang telah menyiapkan hewan kurban terbaiknya untuk disembelih dan dagingnya disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur sejak jauh-jauh hari telah melakukan survei langsung ke lokasi yang menjadi titik distribusi paling membutuhkan daging kurban. Seperti yang berada di Dusun Batu Ampar, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Dusun Batu Ampar salah satu daerah yang terdalam dalam rencana penyaluran kurban BMH kali ini. Untuk sampai di lokasi, Tim BMH bahkan harus melewati jalan setapak dengan kondisi tanah yang berlumpur. Sehingga harus ekstra keras untuk bisa ke dusun tersebut," kata Manajer Prodaya BMH Jatim Imam Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/6).

Ia menambahkan, pada tahun lalu, BMH menyalurkan kurban satu ekor sapi ke Dusun Batu Ampar.  Tim BMH  harus melewati sungai yang setinggi perut orang dewasa, baru bisa sampai di perkampungan warga setempat.

Selama ini, perkampungan tersebut jarang tersentuh  distribusi kurban dari luar. "Hal itu  karena lokasinya yang sulit dijangkau serta harus melewati jalan yang setapak," ujarnya.

Ustadz  Suliman, salah satu Dai Tangguh BMH di Dusun Batu Ampar  mengungkapkan,  selama ini  bantuan hewan kurban ke Batu Ampar  sangat langka.  Harapan kami ada distribusi kurban lagi tahun ini," kata  Ustadz Suliman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement