Selasa 21 Jun 2022 12:50 WIB

Polisi Buru Begal Bawa Senjata di Kota Bandung

Ponsel milik korban raib dan memar akibat benturan senjata tajam.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran kepolisian tengah memburu kawanan begal yang melakukan tindak kejahatan sambil membawa senjata tajam di Jalan Jayatu dan Jalan Komodor, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (20/6/2022) kemarin. Penyelidikan saat ini tengah ditangani oleh Polisi Sektor (Polsek) Cicendo.

"Sudah ditangani oleh sektor Cicendo," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Lebih lanjut ia menuturkan, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. "Pelaku lidik," ungkapnya.

Aksi tiga orang begal membawa senjata tajam tengah melakukan tindak kejahatan di kawasan Jalan Jatayu, Husein, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung terekam CCTV dan viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Senin (20/6/2022) dini hari.

Dari CCTV terlihat kawanan begal tengah melintas di sebuah jalan. Mereka terlebih dahulu melihat situasi memastikan aman untuk melakukan tindak kejahatan. Setelah itu, dua begal memasuki ruang yang diduga warung kopi.

Mereka melakukan aksi kejahatan terhadap pengunjung yang berada di sana serta mengambil barang-barang milik korban. Berdasarkan informasi yang diterima, telepon genggam milik korban raib dan korban memar akibat benturan senjata tajam.

Rio (20 tahun) kakak korban begal mengaku peristiwa yang menimpa adiknya yang masih duduk di bangku SMA terjadi pada Senin (20/6/2022) dini hari. Adiknya tengah nongkrong di warung kopi tersebut. "HP sama charger-nya diambil, di balik softcase HP ada STNK motor adik," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Ia mengatakan adiknya melihat kawanan begal membWa senjata tajam jenis samurai dan golok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement