Selasa 21 Jun 2022 09:42 WIB

Begal Beraksi Bawa Senjata Tajam Terekam CCTV di Bandung

Sebelum lakukan aksinya, para begal mengawasi situasi lokasi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Polisi menangkap pelaku begal (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Polisi menangkap pelaku begal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi tiga orang begal membawa senjata tajam tengah melakukan tindak kejahatan di kawasan Jalan Jatayu, Husein, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung terekam CCTV dan viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Senin (20/6/2022) dini hari.

Dari CCTV terlihat kawanan begal tengah melintas di sebuah jalan, mereka terlebih dahulu melihat situasi memastikan aman untuk melakukan tindak kejahatan. Setelah itu, dua orang begal memasuki ruang yang diduga warung kopi.

Mereka melakukan aksi kejahatan terhadap pengunjung yang berada di sana serta mengambil barang-barang milik korban. Berdasarkan informasi yang diterima, telepon genggam milik korban raib dan korban sempat terkena memar akibat benturan senjata tajam.

Rio (20 tahun) kakak korban mengaku, peristiwa yang menimpa adiknya yang masih duduk di bangku SMA terjadi pada Senin (20/6/2022) dini hari. Adiknya tengah nongkrong di warung kopi tersebut.

"HP sama chasannya diambil, dibalik softcase HP ada STNK motor adik," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022). 

Dia mengatakan, adiknya melihat kawanan begal membawa senjata tajam jenis samurai dan golok. "Bawa samurai sama golok, pelaku tiga satu naik motor dua bawa senjata tajam. Para pelaku pun mengancam adiknya," ujarnya.

Rio mengatakan pihaknya akan melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian. Di wilayah tersebut warga lain sempat terjadi kehilangan sepeda motor.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement