Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Guardiola Siap Pertahankan Silva dari Kejaran Barcelona

Selasa 21 Jun 2022 06:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.

Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Saya pikir, Bernardo Silva akan terus bersama Manchester City pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengomentari situasi Bernardo Silva. Belakangan anak asuhnya itu mendekat ke pintu keluar Etihad Stadium.

Silva dikaitkan dengan Barcelona. Pep siap mempertahankan gelandang serang 27 tahun tersebut. Ia tetap memasukkan pria Portugal dalam rencananya.
 
"Saya pikir, Bernardo Silva akan terus bersama Manchester City pada musim depan. Tujuan kami, sebagai klub, dia tetap bersama kami," kata Guardiola, dikutip dari metro.co.uk, Senin (20/6).
 
Barca berpotensi kehilangan Frenkie de Jong. Nama terakhir didekati Manchester United. Negosiasi terus berjalan.
 
Jika De Jong merapat ke MU, Blaugrana butuh pengganti sepadan. Itulah mengapa raksasa La Liga itu meminati Silva. Dalam sejumlah pemberitaan, jebolan akademi Benfica juga tertarik merapat ke Camp Nou.
 
Keadaan demikian, bisa memengaruhi pandangan Guardiola. Jelas ia menyukai karakteristik Silva. Baik itu secara teknis maupun mental.
 
"Tapi saya tidak suka mempertahankan pemain yang tidak merasa bahagia di City," ujarnya.
 
Segala sesuatu bisa terjadi. Bursa transfer edisi terkini masih berjalan. Tepatnya hingga penghujung Agustus nanti.
 
Sudah lima musim, Silva berkostum biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 251 laga di berbagai ajang, dan mencetak 48 gol. Ia telah mengoleksi semua gelar domestik di Inggris.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA