Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Siap Sambut Musim Baru

Senin 20 Jun 2022 20:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Foto: DOK REPUBLIKA
Ronaldo masih dalam bentuk permainan terbaiknya sejak musim lalu di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo memposting gambar terbaru di akun media sosialnya saat sedang berada di tempat fitness. Ini sebagai pesan bahwa ia siap menyambut musim baru 2022/2023.

Ronaldo masih dalam bentuk permainan terbaiknya musim lalu. Kemungkinan performanya tak akan berubah. Dalam postingannya ia menunjukkan dirinya tetap bekerja keras meningkatkan kebugaran selama libur musim panas.

Baca Juga

"Merasa baik," tulis Ronaldo dalam caption fotonya dilansir dari Talksport, Senin (20/6/2022).

Pemain internasional Portugal itu akan memulai musim keduanya bersama Iblie Merah sejak kembali ke Old Trafford. Musim pertamanya tak sesuai harapan karena MU mengakhiri musim tanpa trofi. Man United juga finis di posisi enam klasemen yang menyebabkan gagal tampil di Liga Champions musim 2022/2023.

Kini Erik ten Hag sebagai pelatih MU. Ia mengemban tanggung jawab membawa Iblis Merah meraih kesuksesan. Pelatih asal Belanda itu sudah mulai bekerja. Ia mempersiapkan timnya menyambut musim baru.

MU berambisi tembus ke empat besar musim depan. Untuk mewujudkan itu, Ten Hag perlu memperkuat skuadnya dengan cara mendatangkan pemain baru sesuai kebutuhan. Selain mengubah cara bermain, Ten Hag juga punya tugas memilih kapten baru.

Kapten baru tersebut diharapkannya dapat menyampaikan metode melatihnya kepada seluruh pemain dengan baik. Kapten itu dipilih untuk menjembatani kesenjangan antara tim manajemen dan skuad.

Saat ini Harry Maguire masih memegang ban kapten. Tetapi penampilannya yang buruk musim lalu membuatnya berpotensi diganti. Ronaldo masuk kandidat pengganti Maguire. Namun mantan pemain Liverpool Danny Murphy menyarankan agar Ten Hag memilih pemain yang lebih segar.

“Saya tidak berpikir bahwa ini harus ditetapkan, tetapi pada kesempatan khusus, ini adalah keputusan yang sangat penting bagi Manchester United untuk bergerak maju dan bukan keputusan yang harus dianggap enteng," kata Murphy.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA