Senin 20 Jun 2022 19:23 WIB

Man United Dikabarkan Incar Penyerang Muda FC Porto yang Satu Ini

Namun Porto tidak berniat menjual asetnya itu musim panas tahun ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang FC Porto, Evanilson ( dua dari kanan). Manchester United tertarik mendatangkan Evanilson.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Penyerang FC Porto, Evanilson ( dua dari kanan). Manchester United tertarik mendatangkan Evanilson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan sedang mempersiapkan penawaran baru untuk penyerang FC Porto, Evanilson. Penawaran awal yang dibuat Iblis Merah sebelumnya ditolak oleh klub Portugal tersebut.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif bersama Porto selama musim 2021/2022. Ia mencetak 21 gol dan mencatatkan lima assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Sementara itu, pemain asal Brasil itu telah mencetak 25 gol dalam 70 penampilannya untuk klub saat ini, sejak pindah dari Tombense pada September 2020, termasuk lima assist.

Dikutip dari Sportsmole, Senin (20/6/2022), Man United saat ini telah menyodorkan penawaran sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 936 miliar ditambah 5 juta euro untuk sang penyerang. Namun penawaran tersebut dengan cepat ditolak oleh Porto yang tidak berniat menjual asetnya itu musim panas tahun ini.

Bagaimanapun juga, laporan lain mengeklaim juara 20 kali Liga Primer Inggris itu sedang menyiapkan penawaran baru, yang disebut-sebut akan mencapai 80 juta euro.

Evanilson mencetak 14 gol dan empat assist dalam 30 penampilan di liga sepanjang musim 2021/2022. Namun ia gagal mencetak gol dalam delapan penampilan di Liga Europa maupun Liga Champions.

Evanilson juga telah tiga kali tampil untuk tim nasional Brasil U-23, namun belum dipromosikan ke tim senior. Brighton and Hove Albion dan Wolverhampton Wanderers juga dikabarkan tertarik dengan Evanilson. Tapi dua klub Inggris itu tidak akan bisa bersaing dengan Man United dalam hal penawaran finansial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement