Senin 20 Jun 2022 17:04 WIB

Erick Thohir Dinilai Mampu Bangun Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Daerah

Erick Thohir dinilai sosok yang sangat dibutuhkan Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berkesempatan hadir dalam acara Milad ESQ Ke-22 secara langsung di Ruang Granada Menara 165.
Foto: Tangkapan layar
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berkesempatan hadir dalam acara Milad ESQ Ke-22 secara langsung di Ruang Granada Menara 165.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mampu membangun kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan, Harisandi Savari.

Haris mengatakan figur seperti Erick Thohir merupakan sosok yang sangat dibutuhkan oleh negeri ini. Ia melihat orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mampu menjadi jembatan penghubung antara kebijakan pusat dan daerah.

“Ini adalah momentum kepemimpinan yang kita tunggu-tunggu, kebetulan Kadin memang menunggu sosok seperti Pak Erick Thohir. Bagaimana dia adalah sosok yang mampu mengkolaborasikan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat saat ini,” ujar Haris.

Haris mengatakan Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang sangat solutif. Terbukti kemampuanya dalam memimpin membuat perusahaan-perusahaan BUMN menunjukkan hasil yang positif.

“Tentu kita ketahui sendiri bahwa banyak beberapa badan usaha yang mempunyai problem dan ternyata sangat mudah dipecahkan ketika Pak Erick Thohir memimpin,” kata Haris.

Terakhir ia mengatakan figur pemimpin solutif seperti Erick Thohir ini lah yang sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara. Sebab ia melihat sendiri bagaimana upaya Erick Thohir dalam menggenjot pemerataan ekonomi hingga di daerah.

“Pak Erick Thohir sosok yang solutif dan itu yang kita butuhkan saat ini. Intinya bagaimana percepatan ekonomi di daerah tumbuh dan kita lihat pada diri sosok Pak Erick Thohir beliau bisa merangkul semuanya,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement