Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Inter Milan Bakal Rampungkan Proses Peminjaman Lukaku dari Chelsea Hari Ini

Senin 20 Jun 2022 17:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan berniat untuk meminjam Lukaku musim depan.

Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan berniat untuk meminjam Lukaku musim depan.

Foto: AP/Ian Walton
Lukaku ingin kembali ke Inter usai menjalani musim yang mengecewakan di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku dilaporkan akan merampungkan kepindahannya ke Inter Milan hari ini. Dikutip dari Football-Italia, Senin (20/6/2022), Nerazzurri dan Chelsea akan menggelar pertemuan baru yang menentukan. Striker asal Belgia itu memang ingin kembali ke Inter setelah menjalani musim yang mengecewakan di Stamford Bridge di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Kabar yang menguat di media Italia, sang striker tidak diragukan lagi akan mengenakan jersey Inter untuk musim 2022/2023. Il Corriere dello Sport dan Tuttosports mengeklaim kalau secara virtual, Lukaku telah mantap untuk bisa berlaga di Serie A Italia lagi. Namun kedua klub akan mencapai kesepakatan akhir hari ini.

Baca Juga

Presiden Inter, Steven Zhang, akan berusaha untuk menawar permintaan Chelsea. Tapi klub raksasa Serie A itu siap untuk mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro plus 2 juta euro untuk peminjaman selama satu musim. Lukaku mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan selama dua tahun di Inter antara 2019 dan 2021.

Penyerang asal Belgia itu kemudian kembali ke Chelsea dengan rekor transfer klub sebesar 113 juta euro setahun lalu. Namun ia hanya mencetak 15 gol dalam 44 penampilan di bawah asuhan Tuchel.

Direktur Inter, Beppe Morata, mengkonfirmasi kalau negosiasi dengan Chelsea telah berjalan positif. Tapi Inter masih belum akan mengumumkan kembalinya Lukaku hari ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA