Senin 20 Jun 2022 16:33 WIB

Google Geser TikTok Jadi Situs Terpopuler

Twitter dan WhatsApp keluar dari daftar sepuluh besar situs terpopuler.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Google
Foto: EPA
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform berbagi video TikTok semakin mendominasi pasar global. Menurut data dari peringkat popularitas Cloudflare Radar, akhir tahun lalu, TikTok menduduki peringkat pertama sebagai domain terpopuler.

TikTok telah mengalahkan sejumlah domain yang populer dalam beberapa tahun, seperti Google di posisi kedua dan Facebook di posisi ketiga. Sementara itu, Microsoft menduduki posisi keempat. Berikut 10 domain terpopuler di akhir tahun 2021:

Baca Juga

1) TikTok.com

2) Google.com

3) Facebook.com

4) Microsoft.com

5) Apple.com

6) Amazon.com

7) Netflix.com

8) YouTube.com

9) Twitter.com

10) WhatsApp.com

TikTok pertama kali menempati posisi nomor satu pada 17 Februari 2021. Sejak itu, TikTok berkembang menjadi domain terpopuler. Sayangnya posisi TikTok tidak berlangsung selamanya.

Data baru Cloudfare dari 30 hari terakhir menunjukkan Google kini secara konsisten berada di puncak sebagai situs web terpopuler di dunia. Google berhasil mencuri posisi pertama TikTok yang sebelumnya berada di urutan kedua. Berikut 10 domain terpopuler teratas dalam 30 hari terakhir, dikutip IFLScience, Senin (20/6/2022):

1) Google.com

2) TikTok.com

3) Facebook.com

4) Microsoft.com

5) Apple.com

6) Amazon.com

7) YouTube.com

8) Netflix.com

9) Instagram.com

10) Mozilla.org

Dalam daftar tersebut terlihat sejumlah media sosial seperti Twitter dan WhatsApp keluar dari daftar sepuluh besar. Posisi tersebut digantikan oleh Instagram dan Mozilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement