Senin 20 Jun 2022 14:03 WIB

HUT Bhayangkara, Polresta Banyumas Bantu Warga Terdampak Covid-19

Bantuan berupa paket sembako dibagikan kepada sasaran.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kapolresta Banyumas saat membagikan bansos dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-76 di Mapolresta Banyumas, Senin (20/6/2022).
Foto: Idealisa Masyrafina
Kapolresta Banyumas saat membagikan bansos dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-76 di Mapolresta Banyumas, Senin (20/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Polresta Banyumas, Jawa Tengah, membagikan sebanyak 800 paket sembako dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Acara ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dipimpin secara virtual oleh Kapolri.

Menurut Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, sebelumnya beberapa kegiatan telah diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara. Kemarin diadakan Fun Bike serta bakti sosial dengan membantu masyarakat membersihkan pasar dan rumah ibadah.

"Hari ini kegiatan bansos, ada sebanyak 800 bansos, yang dibagikan di sini (Mapolres) sekitar 200 lebih dan sisanya oleh Polsek," ujar kapolresta saat ditemui dalam acara pembagian bansos di Mapolresta Banyumas, Senin (20/6/2022).

Bantuan berupa sembako dibagikan kepada sasaran yakni keluarga terdampak Covid-19, buruh, dan lainnya. Untuk di Mapolresta, merupakan masyarakat perwakilan dari sekitar Polsek Purwokerto Timur, Purwokerto Utara, Purwokerto Selatan, Purwokerto Barat, dan Kembaran.

 

"Pembagian di wilayah polsek lainnya langsung diantar oleh Babinkamtibnas ke rumah-rumah yang didatakan," ujar Kapolres.

Sebelumnya pada Ahad (19/6/2022), Polresta Banyumas mengadakan Gowes Bebatiran (Fun Bike) dengan peserta sekitar 700 orang dari kepolisian dan masyarakat sekitar, dengan jarak sepanjang 7,6 km. Jarak tersebut mensimbolkan HUT Bhayangkara yang ke-76.

Menurut Kapolres, masih ada beberapa agenda lain dalam rangka HUT Bhayangkara yakni Anjangsana, ziarah dan yang terakhir, upacara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement