Senin 20 Jun 2022 12:25 WIB

Ke Polandia, Ben Stiller Beri Dukungan untuk Pengungsi Ukraina

Ben Stiller tiba di Polandia bersama UNHCR.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Ben Stiller berkunjung ke kamp pengungsi Ukraina di Polandia pada Sabtu (18/6/2022).
Foto: reuters
Aktor Ben Stiller berkunjung ke kamp pengungsi Ukraina di Polandia pada Sabtu (18/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Stiller bekerja sama dengan Badan Pengungsi PBB (UNHCR) bertolak ke Polandia untuk memberi dukungan kepada para pengungsi Ukraina. Menurut catatan PBB, setidaknya ada tiga juta orang Ukraina yang mengungsi di Polandia.

Dalam unggahan Instagram pada Sabtu (18/6/2022) lalu, sutradara thriller Severance tersebut membagikan bahwa dia sedang berada di lokasi pengungsian warga Ukraina di Polandia.

Baca Juga

"Saya baru saja tiba di Polandia bersama UNHCR untuk bertemu keluarga yang hidupnya telah terguncang oleh perang dan kekerasan di Ukraina. Jutaan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka dengan lebih dari 90 persen adalah perempuan dan anak-anak," kata Stiller, seperti dilansir Hollywood Reporter, Senin (20/6/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ben Stiller (@benstiller)

Lebih lanjut, aktor sekaligus produser itu juga menggambarkan perjalanannya ke Polandia sebagai kesempatan untuk belajar dan berbagi cerita tentang dampak perang terhadap manusia dan untuk memperkuat seruan solidaritas.

"Saya harap kalian akan mengikuti dan membagikan pesan ini kepada yang lain, demi orang-orang yang telah meninggalkan rumah mereka di Ukraina dan untuk orang-orang yang terpaksa mengungsi di seluruh dunia," kata Stiller.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement