Senin 20 Jun 2022 12:15 WIB

Polisi Selidiki Kasus Pencurian di Kantor Disdikbud Tasikmalaya

Polisi belum bisa memastikan total kerugian akibat kejadian itu.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ilham Tirta
Pencurian (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pencurian (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya. Polisi belum bisa memastikan total kerugian akibat kejadian itu.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo, mengatakan, saat ini polisi masih melakukan olah TKP. Selanjutnya, polisi akan melakukan penyelidikan dan penyidikan. "Percayakan kasus ini kepada kami," kata dia di lokasi kejadian, Senin (20/6/2022).

Baca Juga

Ihwal barang yang rusak dan hilang, Dian mengatakan, pihaknya masih melakukan inventarisir. Pasalnya, terdapat sejumlah ruangan yang dimasuki oleh para pelaku.

"Ruangan yang dimasuki itu di lantai satu dan dua. Kami masih penyelidikan ya," kata dia.

 

Sebelumnya, Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya di Kecamatan Mangunreja, Tasikmalaya, diduga dibobol komplotan maling pada Senin dini hari. Tiga orang petugas yang berjaga malam di kantor itu pun menjadi korban penyekapan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi pada Senin pagi, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Garis polisi juga telah terpasang di sejumlah ruangan. Orang yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan masuk ke Kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement