Senin 20 Jun 2022 11:20 WIB

Rumor Transfer MU; De Jong Siap Merapat, Ronaldo Diisukan Hengkang

Ronaldo diklaim sedang mempertimbangkan masa depannya di klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: Republika.
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pendukung Manchester United di seluruh dunia sangat ingin ada pembangunan ulang skuad setelah bursa transfer musim ini. Pemain seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, dan Edinson Cavani, telah dibebaskan dari kontrak dan meninggalkan Old Trafford. Petinggi MU terus bicara soal negosiasi dengan Barcelona untuk mendapatkan Frenkie de Jong. 

Di sisi lain, masa depan Cristiano Ronaldo masih diragukan akan bertahan musim depan. Sementara nama-nama besar terus dikaitkan dengan Iblis Merah, yang membuat fan semakin bersemangat, supaya klub kesayangan mereka bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

 

Berikut berita dan gosip transfer MU, dikutip dari Mirror, Ahad (19/6) :

 

1. De Jong Semakin Dekat ke MU

Frenkie de Jong dilaporkan telah mengosongkan lokernya di tempat latihan Barcelona. Baru-baru ini, pemain berusia 25 tahun itu membereskan barang-baangnya dari Ciutat Esportiva, setelah Erik ten Hag dipilih jadi manajer MU. United dilaporkan siap untuk membayar 68,8 juta poundsterling ke Barcelona untuk mendatangkannya ke Old Trafford. 

 

2. Masa depan Ronaldo diragukan

 

Meski berkomitmen pada revolusi Ten Hag, Ronaldo diklaim sedang mempertimbangkan masa depannya di klub. Pemain berusia 37 tahun itu merasa tidak diajak terlibat dalam proyek pelatih asal Belanda itu. Agennya, Jorge Mendes, dikabarkan telah mencari pelamar potensial di tengah rumir reuni dengan Jose Mourinho di Roma. 

Walaupun Ronaldo sempat mengaku bersemangat untuk bisa segera memulai proyek dengan Ten Hag. ''Kami senang dan bersemangat, bukan hanya sebagai pemain, tapi juga sebagai pendukung. Saya berharap yang terbaik untuknya dan mari percaya, tahun depan, kami akan memenangkan trofi,'' kata Ronaldo.

 

3. Iblis Merah masih berburu David Raum

United dilaporkan ikut bersaing dengan Newcastle, West Ham dan Borussia Dortmund, untuk mendapatkan tanda tangan David Raum dari Hoffenheim. Dortmund memang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan bek kiri tersebut. Namun, musim pertama  Raum yang luar biasa di Bundesliga klub-klub Inggris tertarik dengannya.

Pemain berusia 24 tahun itu memenangkan penghargaan sebagai pendatang baru terbaik Bundesliga musim lalu. Kontrak Raum dengan Hoffenheim berjalan hingga 2026, dan banderolnya hanya 40 juta euro. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement