Senin 20 Jun 2022 08:55 WIB

Sebagian Bakal Capres Hasil Rakernas Nasdem Masuk Radar PKS

PKS akan membahas nama capres pada Rapat Dewan Majelis Syuro.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan pidato dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pada penutupan Rakernas Partai Nasdem tersebut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan 3 nama bakal calon presiden hasil dari hasil Rakernas yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo   Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan pidato dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pada penutupan Rakernas Partai Nasdem tersebut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan 3 nama bakal calon presiden hasil dari hasil Rakernas yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Aljufri, menanggapi soal tiga bakal calon presiden hasil rakernas Partai Nasdem. Menurutnya sebagian bacapres tersebut juga masuk dalam radar PKS.

"Sebagian masuk ya," kata Salim di Jakarta, Ahad (19/6/2022) malam.

Baca Juga

Namun dirinya tak menyebut siapa saja bacapres yang juga jadi incaran bacapres PKS. Menurutnya wajar jika nama-nama itu masuk ke dalam nominasi PKS mengingat nama-nama tersebut memiliki popularitas yang tinggi.

"Pastilah yang popularitasnya tinggi, elektabilitasnya tinggi kan pasti (masuk) nominasi. Punya peluang untuk menang," ujarnya.

PKS akan membahas nama capres pada Rapat Dewan Majelis Syuro yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2022 mendatang. Saat ini partainya tengah mengintensifkan komunikasi dengan partai politik lainnya untuk pembentukan koalisi.

"Komunikasi jalan terus. Cuma nanti kapan diputuskannya deklarasinya sabar," tuturnya. 

Sebelumnya, rakernas Partai Nasdem menghasilkan tiga nama bakal capres yang akan diusung oleh Partai Nasdem. Ketiga nama itu yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa. 

 

photo
Upaya Jakarta kurangi emisi - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement