Senin 20 Jun 2022 07:40 WIB

Gerindra Jatim Sebut Pilpres 2024 Jadi The Last Battle Prabowo

Anwar Sadad menegaskan, tidak ada kata lain, selain Pak Prabowo presiden.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.
Foto: Dok Pemprov Jatim
Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) merombak struktur pengurus DPC di tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jatim. Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad menyebut, ada 11 DPC yang pengurusnya ditata ulang. Sadad menjelaskan, alasan utama DPD Gerindra Jatim melakukan perombakan adalah untuk mengejar target partai memenangkan Pemilu 2024.

"Total yang kita lakukan perombakan ada 11 DPC. Tidak semuanya ketua yang diganti, ada yang posisi sekretaris kosong kita isi. Sebelumnya juga sudah ada 10 DPC yang kita lakukan perombakan," kata Sadad di Kota Surabaya, Provinsi Jatim, Senin (20/6/2022).

Baca: Dewan Pers Apresiasi Kapolres Sampang yang Hanya Mau Diwawancara Media Terverifikasi

Sejumlah pengurus DPC Gerindra di Jatim yang dirombak, antara lain DPC Kabupaten Pasuruan, DPC Lumajang, DPC Kabupaten Mojokerto, DPC Bondowoso, DPC Kabupaten Pamekasan, DPC Kabupaten Sumenep, DPC Kabupaten Bangkalan, DPC Kabupaten Nganjuk, dan DPC Kabupaten Lamongan. Selain itu, perombakan juga menyasar DPC Kota Batu dan DPC Kota Malang.

Sadad menyatakan, perombakan dan penyegaran di jajaran pengurus partai memang diperlukan. Dia mengilustrasikan dalam sepak bola, pelatih bakal memasukkan pemain baru yang memiliki kualitas dan berpotensi meningkatkan level permainan. Apalagi, Gerindra Jatim menargetkan bisa memenangkan Pemilu 2024.

Baca: Prabowo Hadiahkan Senapan SS2 V5, Pistol G2 Elite, dan Keris kepada Pangeran MBZ

Wakil ketua DPRD Jatim itu menegaskan, perombakan pengurus dilakukan untuk memperkuat basis dukungan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto di Provinsi Jatim. Pasalnya, Pilpres 2024 disebut sebagai the last battle untuk Prabowo menjadi presiden. "Tidak ada kata lain selain Pak Prabowo presiden, dan kami kerja keras untuk mengantar beliau di 2024," kata Sadad.

Dia menargetkan, para pengurus yang baru bisa bekerja cepat untuk memperkuat jaringan Gerindra di akar rumput. Sadad menyebut, tidak ada waktu untuk bersantai bagi jajaran pengurus DPC Herindra yang baru dipilih. "Saya pesan kerja keras demi Gerindra, tidak ada waktu untuk leyeh-leyeh (bersantai), Pemilu 2024 sudah di depan mata," ujarnya.

Baca: Pistol Berlapis Emas Buatan Pindad, Hadiah Prabowo untuk Menhan Prancis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement