Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Dua Laga Terakhir Grup C Piala Presiden Berpeluang Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat

Ahad 19 Jun 2022 20:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (ilustrasi)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (ilustrasi)

Foto: Edi Yusuf/Republika
Wacana pemindahan venue buntut peristiwa meninggalnya dua Bobotoh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peristiwa meninggalnya dua Bobotoh membuka wacana tentang kepindahan venue Grup C. Titik terang soal kepindahan venue Grup C Piala Presiden mulai terlihat.

General Coordinator Panitia Penyelenggara Piala Presiden Budi Bram Rachman menyebut ada wacana pemindahan stadion. Dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung menjadi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga

"Berdasarkan beberapa pertimbangan dari berbagai pihak jadi ada wacana untuk dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung," kata Bram di Graha Persib, Kota Bandung, Ahad (19/6/2022).

Grup C masih menyisakan dua pertandingan, yakni laga Persebaya Surabaya kontra Bali United pada Senin (20/6/2022) dan laga Persib Bandung kontra Bhayangkara FC pada Selasa (21/6/2022).

"Untuk dua pertandingan ini kami baru mengajukan surat permohonan rekomendasi untuk main di Stadion Si Jalak Harupat. Intinya ada proses, dan kami ikuti hasil dari proses itu," kata Bram.

Sementara itu Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengakui wacana tersebut. Keputusan kepindahan pun akan dilakukan sebelum pertandingan berlangsung pada Senin ini.

"Pasca peristiwa di GBLA, ada wacana pertandingan Persebaya hari Senin dan Persib hari Selasa akan dilaksanakan di Stadion SJH. Besok di Polresta Bandung kami akan rapat dengan pihak-pihak terkait," ujar Kusworo.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA