Ahad 19 Jun 2022 19:52 WIB

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi Rajai Sektor Ganda Putra Indonesia Open 2022

China pun keluar sebagai juara umum.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Cina Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Cina Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi keluar sebagai juara Indonesia Open 2022. Ini setelah dalam laga final di Istora Senayan Jakarta, Ahad (19/6/2022) menundukan wakil Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho 21-17 dan 23-21. 

Bagi Liu ini gelar keduanya, tahun 2017 Liu berpasangan dengan Li Jun Hui. Sedangkan bagi Ou Xuan Yi, ini gelar pertamanya di turnamen bulu tangkis super 1000 BWF.

Baca Juga

Liu Yu Chen usai laga mengaku sempat kesulitan di awal pertandingan. "Awal laga tadi tidak begitu baik, servis jelek, sedangkan lawan bermain sangat cepat. Dengan pasangan baru tidak masalah. Sama saat latihan dan target juga sama."

"Saat ini adalah periode banyak muncul pasangan baru yang sangat bagus, semua bersaing demi mengumpulkan poin. Untuk persiapan Olimpiade 2024," lanjut Liu.

Ou Xuan Yi mengungkapkan rasa gembiranya dengan gelar perdana di super 1000 BWF ini.

"Senang sekali, ini medali emas Pertama saya di turnamen super 1000 BWF."

Dengan hasil ini China keluar sebagai peraih gelar juara terbanyak. Selain ganda putra, China juga meraih juara melalui ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Tiga gelar lainnya terbagi rata, Taiwan satu gelar melalui Tai Tzu Ying. Jepang satu gelar dari ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Sida serta Denmark berjaya di tunggal putra melalui Viktor Axelsen. Adapun Indonesia harus kecewa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement