Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Persebaya Siap dengan Kemungkinan Terburuk Laga Terakhir Soal Keberadaan Penonton

Ahad 19 Jun 2022 18:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Persebaya Alta Ballah dan pelatih Persebaya Aji Santoso di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Pemain Persebaya Alta Ballah dan pelatih Persebaya Aji Santoso di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Aji sangat sedih dengan insiden meninggalnya suporter.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan menghadapi Bali United di Stasion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (20/6/2022). Dalam laga ini belum diketahui apakah tim bermain dengan atau tanpa penonton. 

Kabar ini menyusul insiden meninggalnya dua Bobotoh yang meninggal di laga Persebaya kontra Persib pada Jumat (17/6/2022) lalu. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku siap jika akhirnya tim bermain di stadion kosong lagi. 

Baca Juga

"Bagi kami ada atau tidak ada penonton tidak ada masalah, meski memang lebih rame pakai penonton tapi aturan tidak memperbolehkan ada penonton untuk pertandingan besok kami akan main seratus persen," kata Aji di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (19/6/2022). 

Aji menyayangkan adanya insiden tersebut mengingat ini bukan kali pertama suporter meninggal dunia. Dia berharap ini jadi yang terakhir di sepak bola. 

"Cukup disayangkan, saya dan tim sangat berduka dengan meninggalnya suporter, mudah-mudahan ini yang terakhir, karena bagaimaapun nyawa lebih peting dari sepak bola," kata Aji. 

Aji berharap ke depan pertandingan bisa lebih siap. Agar tidak lagi kejadian seperti ini.

"Mudah-mudahan kedepannya lebih siap jangan sampai terjadi lagi kejadian kejadian yang kaerna menton sepak bola jadi kehilangan nyawa. Ini sangat sedih," kata Aji.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA