Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Universitas Turki Gelar Pameran Pendidikan Tinggi di Jakarta

Ahad 19 Jun 2022 15:00 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pameran pendidikan di Turki diikuti  17 Universitas ternama di Turki yang dihadiri oleh para Rektor, Sekretaris Jenderal, dan Kepala Departemen Kemahasiswaan Internasional dari berbagai universitas

Pameran pendidikan di Turki diikuti 17 Universitas ternama di Turki yang dihadiri oleh para Rektor, Sekretaris Jenderal, dan Kepala Departemen Kemahasiswaan Internasional dari berbagai universitas

Foto: istimewa
Pameran yang diikuti 17 Universitas ini yang pertama diselenggarakan di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tawaran pendidikan di Turki bagi siswa Internasional menjadi suatu hal yang menarik. Untuk itu Edutolia Education, Perusahaan konsultan Studi di luar negeri untuk siswa Internasional yang ingin belajar di Turki, menyelenggarakan Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki pada tanggal 18 - 19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center. 

Pameran ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi di Turki kepada para siswa Indonesia.  Bagi masyarakat Indonesia, Turki merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri yang kerap dikunjungi karena lokasinya yang terletak diantara perbatasan Asia dan Eropa. Budayanya yang banyak dipengaruhi  Islam yang menjadi agama mayoritas masyarakat Indonesia, membuat masyarakat Indonesia memiliki keterikatan yang kuat untuk mengunjungi Turki sebagai salah satu destinasi wisata luar negerinya. 

Baca Juga

"Dengan pengalaman kami lebih dari 10 tahun sebagai konsultan pendidikan, kami memberikan banyak kemudahan dalam mewujudkan cita cita mereka belajar ke luar negeri," kata Ibrahim Albayarak, Founder Edutolia Education dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/6/2022).

Saat ini Edutolia Education memiliki perjanjian dan kerjasama dengan banyak universitas di Turki, dan kami melihat Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia merupakan potensi pasar baru yang sangat potensial bagi perguruan tinggi di Turki,

Sampai kini masuh banyak Masyarakat di Indonesia yang tidak mengetahui Turki juga merupakan negara yang memiliki kualitas Pendidikan yang baik. Itu karena  Turki mengadopsi sistem Pendidikan ECTS (European Credit Accumulation and Transfer System) dan European Higher Education Area (Bologna Process). Yaitu Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi yang dijalankan  49 Negara di Kawasan Eropa untuk melakukan reformasi pendidikan dengan sistem akumulasi dan transfer kredit guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan kerja para mahasiswa. 

Selain itu, Ijazah yang dikeluarkan berbagai universitas di Turki terakreditasi dan diakui secara Internasional. Saat ini Turki memiliki lebih dari 200 perguruan tinggi dan 3000 program Internasional, baik berupa program regular yang terdiri dari Associates, Undergraduate, Graduate, Doctorate(PhD), program jangka pendek atau kursus singkat, hingga Sekolah Musim Panas. 

Kelebihan lainnya belajar / kuliah di Turki adalah biaya pendidikan dan biaya hidup yang jauh lebih terjangkau daripada berkuliah di negara Eropa lain atau Amerika Serikat. Kota-kota di Turki, seperti Istanbul, sangat aman untuk bisnis dan pendidikan dimana banyaknya pendatang dari berbagai negara yang tinggal di beberapa kota di Turki.  Pihaknya telah menyelenggarakan Pameran Promosi Universitas Turki di berbagai negara di Timur Tengah seperti Yordania, Qatar, Kuwait, Tunisia, Maroko, Azerbeijan dll. 

Pameran pendidikan ini diikuti oleh 17 Universitas ternama di Turki yang dihadiri oleh para Rektor, Sekretaris Jenderal, dan Kepala Departemen Kemahasiswaan Internasional dari berbagai universitas tersebut. Selama pameran, Edutolia Education akan melakukan perekrutan siswa dengan memberikan pelayanan yang lengkap untuk para siswa dan keluarga. Seperti mengurus aplikasi pendaftaran ke universitas yang dituju, pembuatan visa, mengurus keberangkatan dan penjemputan, penyediaan akomodasi dan asuransi kesehatan. Edutolia juga menyelenggarakan ujian beasiswa bagi siswa yang membutuhkan beasiswa khusus. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA