Ahad 19 Jun 2022 14:01 WIB

Matt Turner Siap Bersaing untuk Posisi Kiper Utama Arsenal

Turner tak sabar untuk memainkan gaya permainan Arsenal

Kiper Arsenal, Matt Turner (kiri).
Foto: AP Photo/Michael Dwyer
Kiper Arsenal, Matt Turner (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang anyar Matt Turner mengatakan siap untuk bersaing mendapatkan posisi utama di klub Liga Primer Inggris, Arsenal, pada kompetisi musim depan. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (19/6/2022), Turner mengakui penjaga gawang utama Arsenal saat ini Aaron Ramsdale telah melakukan tugas yang bagus, namun ia akan berusaha memberikan 'tekanan' kepada kiper asal Inggris tersebut.

"Saya datang untuk mendorongnya dan menjadi penjaga gawang terbaik yang saya bisa, sementara juga menjadikannya penjaga gawang terbaik yang dia bisa. Itu benar-benar tujuan saya untuk itu semua," ujar Turner.

Baca Juga

Pemain asal Amerika Serikat itu mengatakan, dirinya memiliki sedikit pembicaraan dengan pelatih Mikel Arteta yang meminta dirinya fokus kepada hal yang harus ia lakukan. Turner menjelaskan hal yang dimaksud Arteta adalah untuk bisa menjaga kondisinya agar tetap bugar dan siap menghadapi pramusim serta kompetisi yang akan datang.

"Proyek yang mereka lakukan di sana, (saya ingin menjadi) bagian penting dari ruang ganti, menambahkan beberapa pengalaman, bukan banyak pengalaman Liga Primer, tetapi pengalaman tim nasional, pengalaman liga, dan memainkan laga di lingkungan yang tertekan. Saya akan menjadi kepala yang lebih tua di ruang ganti, menjadi 28," jelas Turner.

Selain itu, Turner tak sabar untuk memainkan gaya permainan Arsenal yang sangat mengandalkan distribusi bola dari lini belakang, sesuatu yang tak ia lakukan bersama klub sebelumnya, New England Revolution. "Tentu saja, DNA tim ini berbasis penguasaan bola dan saya percaya itulah yang mereka harapkan dari saya ketika saya masuk ke lapangan," kata dia.

Matt Turner sepakat bergabung dengan Arsenal pada bulan Februari lalu, namun dirinya harus lebih dulu bermain New England Revolution hingga kompetisi MLS berakhir.

Pemain berusia 28 tahun itu akan terbang menuju London Utara pada Rabu pekan depan untuk menjalani tes medis serta merampungkan kepindahannya dengan The Gunners. Selama membela New England Revolution sejak 2017 lalu, Turner telah mencatatkan 111 penampilan dan mencatatkan 24 kali nirbobol dari 10.046 menit bermain di berbagai ajang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement