Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

Bangun Karakter, Andikpas LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan Pramuka

Info Terkini | Saturday, 18 Jun 2022, 12:40 WIB

Mengambil tempat di Selasar, Anak Didik Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang (Andikpas LPKA Kelas I Palembang) mengikuti kegiatan latihan pramuka pada Sabtu (18/06). Dalam kesempatan ini, Andikpas LPKA Kelas I Palembang dilatih langsung oleh Darmansyah dan Sasmery Muliyati yang bertindak sebagai pembina pramuka PKBI.

Setelah sebelumnya mengisi formulir pendaftaran, satu persatu Andikpas melakukan berbagai macam latihan dasar dalam kepramukaan seperti latihan baris-berbaris, dan lain sebagainya.

Ditemui di ruang kerjanya, Hamdi Hasibuan selaku Kepala mengatakan pelaksanaan kegiatan pramuka bagi Andikpas adalah sebuah hal yang sangat positif. "Seperti yang kita ketahui bersama, banyak hal dapat dipelajari melalui kegiatan Kepramukaan seperti melatih dan memupuk rasa disiplin, peduli, cinta tanah air dan lain sebagainya sehingga mampu memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik agar kedepannya ketika Andikpas telah selesai menjalani masa pembinaan kembali menjadi pribadi yang positif ketika berbaur dengan masyarakat nantinya," ujar Hamdi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image