Ahad 19 Jun 2022 02:00 WIB

Sadio Mane Pemain Favorit Jamie Carragher

Carragher pun mengucapkan terimakasih kepada Mane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Legenda Liverpool Jamie Carragher memberikan penghormatan kepada Sadio Mane yang kian dekat merapat ke Bayern Muenchen.

Ia langsung menulis kata-kata untuk Mane di twitter pribadinya saat tahu Mane akan segera hengkang dari Anfield. Cuitan Carragher langsung mendapatkan respon dari penggemar.

Mane dikabarkan akan meninggalkan Liverpool ke Muenchen dengan biaya transfer 35 juta Poundsterling. Pemain internasional Senegal itu beberapa pekan terakhir menjadi pemberitaan banyak media terkait kepindahannya ke raksasa Bundesliga itu.

"Pemain favorit saya di era ini, Sadio Mane akhirnya meninggalkan performa tinggi perawatan rendah & tidak pernah cedera!," tulis Carragher di twitternya, dilansir dari tribalfootball, Sabtu (18/6).

Ia menambahkan Mane telah meninggalkan kenangan trofi dan gol luar biasa untuk The Reds. Maka dari itu, Carragher menyebut Mane sebagai legenda Liverpool sejati. Carragher pun mengucapkab terimakasih kepada Mane.

Mane didatangkan Liverpool dan Southampton pada musim panas 2014. Ia langsung menjadi penting di bawah asuhan Jurgen Klopp. Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino ia menjadi bagian dari trio penyerang papan atas Eropa.

Dari kontribusinya, Liverpool meraih gelar Liga Inggris, Liga Champion, Piala FA dan Piala Carling, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Ia mencatatkan 120 gol, 48 assist dalam 269 penampilannya di semua kompetisi.

Mane sendiri menyampaikan beberapa waktu lalu bahwa ingin mencari tantangan baru. Jajak pendapat di media sosial juga memilih agar Mane hengkang dari Liverpool, khususnya suara rakyat Senegal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement