Ahad 19 Jun 2022 01:20 WIB

Sheringham Sebut MU Membutuhkan Lima Hingga Enam Pemain Kelas Dunia

Menurut Sheringham, MU butuh bantuan nyaris di seluruh area lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Teddy Sheringham
Foto: bbc
Teddy Sheringham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United, Teddy Sheringham mengomentari situasi di eks klubnya. United sedang berproses memulai era baru.

The Red Devils kini diarsiteki oleh Erik ten Hag. Ten Hag menyelesaikan petualangannya di Ajax Amsterdam. Ia menyambut tantangan berbeda di Inggris.

MU juga sudah kehilangan beberapa nama. Ada Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Edinson Cavani, dan sebagainya. Otomatis, klub tersebut butuh jugador pengganti.

Menurut Sheringham, kubu Setan Merah butuh bantuan nyaris di seluruh area lapangan. Terutama di lini tengah, penyerang tengah, dan sayap. Kebetulan bursa transfer sedang berjalan.

"Kami mencari lima atau enam pemain top yang perlu masuk ke tim ini. Anda membutuhkan pemain dengan karakter tepat, yang bisa membawa United ke tempat mereka seharusnya berada," kata sosok berusia 56 tahun, dikutip dari metro.co.uk, Sabtu (18/6).

Sebuah tantangan besar bagi MU untuk bernegosiasi. Pasalnya tim yang bermarkas di Old Trafford itu bukan lagi klub impian. Sheringham memahami hal itu.

Ia membandingkan kondisi the Red Devils terkini, dengan Manchester City. Ada kesenjangan. Secara obyektif, menurutnya, dari sudut pandang pemain, banyak yang lebih memilih City.

"Anda ingin bermain dengan yang terbaik. Pemain top senang bermain bersama De Bruyne atau pesepakbola kelas dunia lainnya yang dimiliki City. Ketika anda melihat Manchester United, anda tidak mendapatkan itu," ujar Sheringham.

Namun ia tak membantah, segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. Bola liar bergulir ke Ten Hag. Semua menunggu reaksi sang arsitek menutup kesenjangan dengan para rival.

Ten Hag ingin membawa Frenkie De Jong ke Old Trafford. Sheringham menilai kecepatan dan kualitas Liga Primer akan menjadi kejutan bagi gelandang yang masih berkostum Barcelona itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement