Sabtu 18 Jun 2022 17:45 WIB

Chelsea Berminat Datangkan Milinkovic-Savic

Chelsea sangat menginginkan Milinkovic-Savic

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, kiri, dan Lyanco dari Torino berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Torino, di Stadion Olimpiade Roma, Sabtu, 16 April 2022.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, kiri, dan Lyanco dari Torino berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Torino, di Stadion Olimpiade Roma, Sabtu, 16 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub asal Inggris Chelsea dilaporkan sedang mempetimbangkan langkah musim panas untuk gelandang tengah Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Masa depan sang pemain memang telah menjadi subjek banyak spekulasi dalam beberapa bulan terakhir.

Setidaknya, lima klub elite Eropa Manchester (MU), Chelsea, Newcastle United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) telah dikaitkan dengan pemain asal Serbia.

Akan tetapi Corriere dello Sport dikutip Sportsmole, Sabtu (18/6) Chelsea sangat menginginkan Milinkovic-Savic, dan pelatih Thomas Tuchel sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kepada manajemen untuk bermanuver pada aktivitas transfer musim ini.

Sumber yang sama menambahkan apabila Lazio sendiri berminat dengan dua pemain the Blues, Emerson Palmieri, serta Ruben Loftus-Cheek. Situasi itu yang membuat Chelsea berada dalam posisi yang kuat untuk bernegosiasi dengan i Biancoceleste.

Kontrak Milinkovic-Savic bersama Lazio tersisa dua tahun dan ia diyakini terbuka untuk mengarungi kampanye bersama tim baru.

Selain Chelsea, Juventus secara terbuka mengakui berhasrat mendapatkan tanda tangan pesepak bola 27 tahun itu. Tetapi pelatih Maurizio Sarri bersikeras, sang gelandang tidak akan bermain untuk klub Italia andai ia benar-benar pergi dari Stadion Olimpico.

"Berbicara kepada presiden, saya menjadi yakin bahwa jika Milinkovic-Savic pergi, itu tidak akan terjadi dengan mudah, dia tak akan bertahan di kompetisi Italia," kata Sarri kepada Goal beberapa waktu lalu.

Sementara itu presiden Lazio Claudio Lotito baru-baru ini mengatakan, gelandang itu tidak untuk dijual tetapi mengakui proposal penting dari klub top kelas dunia akan dipertimbangkan.

"Nikinovic tidak dijual, Saya menolak tawaran 140 juta euro untuknya bertahun-tahun. Saya akan menanyakan kepadanya tentang apa yang ia ingin lakukan hanya jika kami menerima proposal penting dari klub top kelas dunia," kata Lotito.

Milinkovic-Savic tercatat telah mencetak 58 gol dan menyumbangkan 51 assist dalam 294 penampilan untuk klub Italia sejak didatangkan dari KRC Genk pada Agustus 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement