Sabtu 18 Jun 2022 14:46 WIB

AC Milan Berpeluang Dapatkan The Next Kevin De Bruyne

Milan erminat dengan kedua pemain Club Brugge De Ketelaere, serta Noa Lang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sangat serius untuk mendapatkan tanda tangan Charles De Ketelaere pada jendela transfer musim panas ini. Laporan dari jurnalis Belgia menyebut, De Ketelaere pun berpeluang merapat ke Stadion San Siro.

Pemain berusia 21 tahun, yang beroperasi sebagai gelandang serang untuk Club Brugge telah mencetak 18 gol dan membuat 10 assist musim lalu.

Kedua direktur Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara sendiri mempercayai apabila pemain yang kerap disebut sebagai the next Kevin De Bruyne tersebut sempurna untuk mengenakan kostum bernomor punggung 10 di skuad Stefano Pioli.

Dalam sebuah wawancara bersama Planet Milan, Sabtu (18/6) jurnalis Belgia Alexandre Braeckman menegaskan kampiun Liga Italia musim lalu berminat dengan kedua pemain Club Brugge De Ketelaere, serta Noa Lang.

Akan tetapi kata Braeckman nama pertama De Ketelaere lebih mungkin pun mempunyai peluang besar bergabung dengan i Diavolo Rosso ketimbang Noa Lang.

"Adapun Lang, kita harus menunggu. Dia adalah opsi untuk Milan, dan mereka belum memutuskan untuk menutup opsi tersebut karena mereka mencoba lebih dulu mengontrak De Ketelaere," kata Alexandre Braeckman dari RTL Sport.

Sementara itu Milan telah melayangkan tawaran sekitar 30 juta euro ditambah bonus untuk mengikat De Ketelaere. Meski ada minat dari klub Inggris Leicester City, Braeckman lebih percaya i Rossoneri memiliki keuntungan lantaran berlaga di Liga Champions musim depan.

"De Ketelaere lebih mungkin bergabung dengan Milan daripada Lang saat ini. Sejujurnya, saya pikir De Ketelaere bisa menjadi De Bruyne berikutnya. Visi permainannya brilian, dia cepat, secara teknis menarik, dan dia klinis di depan gawang," sambung dia.

De Ketelaere diklaim merupakan bakat muda yang benar-benar luar biasa, kecerdasaan di lapangan serta memiliki sikap profesional. Tak ayal, Braeckman menyebut sang pemain dapat menjadi pemain kelas dunia di masa depan.

"Milan akan jadi langkah besar ke depan untuknya."

Selain berposisi sebagai playmaker, De Ketelaere juga bisa berperan di sektor penyerang sayap kanan, salah satu pos yang memang dibutuhkan oleh Stefano Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement