Sabtu 18 Jun 2022 12:46 WIB

Dikucurkan Dana Rp 622 Miliar, Porto Ikhlas Lepas Fabio Vieira ke Arsenal

Arsenal menandatangani secara permanen Fabio Vieira

Fabio Vieira
Foto: transfermarkt
Fabio Vieira

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON — FC Porto mengkonfirmasi kesepakatan penjualan gelandang Fabio Vieira dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp622 miliar ke klub Liga Inggris Arsenal pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Klub menginformasikan kepada pasar bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal FC untuk penandatanganan, secara permanen, Fabio Vieira dengan jumlah 40 juta euro," tulis pernyataan resmi Porto, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (18/6).

Dipahami Arsenal belum melakukan pengumuman soal kedatangan Vieira karena pemain tersebut baru saja tiba di London Utara pada Kamis lalu untuk menjalani tes medis.

Diperkirakan Arsenal akan membayar sebesar 34 juta euro atau sekitar Rp528 miliar di muka kepada Porto dan sisanya akan dijadikan sebagai bonus jika Vieira mampu mencapai beberapa kondisi yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Pemain berusia 22 tahun itu akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah sebelumnya mendaratkan penjaga gawang Matt Turner dan penyerang asal Brazil Marquinhos.

Vieira diyakini akan menambah kreatifitas di lini tengah Arsenal setelah pada musim lalu menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Portugal dengan menorehkan 14 assist sepanjang musim 2021/22.

Pada musim lalu, pemain asal Portugal tersebut tercatat tampil pada 39 pertandingan bersama Porto di berbagai ajang dan menyumbangkan tujuh gol serta 16 assist dari 1.990 menit bermain.

Selain itu, ia juga merupakan kapten timnas Portugal U21 dan mampu mengamankan gelar pemain terbaik Piala Eropa U21 pada tahun lalu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement