Sabtu 18 Jun 2022 12:08 WIB

Robert Sebut Persib Pantas Kalahkan Persebaya, Ini Alasannya

kemenangan ini layak diberikan untuk Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Sempat dibobol dari titik putih, Persib akhirnya menang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui Persebaya adalah tim yang patut diperhitungkan. Menurutnya, skill lawan membuat laga ini menjadi sangat intens. Sehingga kemenangan ini layak diberikan untuk Persib.

 

"Kami pantas menang dan gol terakhir lahir dari solo run Ciro dan saya ikut senang dengan apa yang diperlihatkan Ciro," kata Robert.

 

Robert mengakui Ciro bukan hanya haus akan gol. Tapi juga semangat Ciro yang bermain dengan ambisi tinggi bahkan hingga menit akhir.

 

"Karena dia merupakan pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi tim dan dia menunjukan itu. Dia juga menunjukan rasa cintanya tampil untuk Persib, suporter sangat mendukungnya," kata Robert.

 

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan banyaknya pemain yang cedera. Sebut saja Victor Igbonefo yang harus dilarikan ke rumah sakit setelah pertandingan selesai. 

 

"(Cedera) Beckham cukup serius dan Victor juga serius dan mungkin membutuhkan waktu yang lama (untuk pemulihan). Nick juga cukup serius, selain itu Ciro dan David juga terbilang serius," kata Robert.

 

"Memang terlalu dini untuk memainkan laga seperti ini. Karena perlu diingat, ini masih pramusim. Jadi kami harus melihat kondisi mereka malam ini," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement