Jumat 17 Jun 2022 17:51 WIB

Sakit Sindrom Ramsay Hunt, Justin Bieber Terpaksa Tunda Sisa Tur Dunianya

Sisa tur dunia Justin Bieber pada Juni hingga Juli akan ditunda.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Justin Bieber akhirnya menunda sisa tur Justice World Tour-nya di AS. Keputusan ini diambil karena sang bintang harus menjalani pemulihan atas sindrom Ramsay Hunt yang dideritanya.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File
Justin Bieber akhirnya menunda sisa tur Justice World Tour-nya di AS. Keputusan ini diambil karena sang bintang harus menjalani pemulihan atas sindrom Ramsay Hunt yang dideritanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Justin Bieber akhirnya menunda sisa tur Justice World Tour-nya di AS. Keputusan ini diambil karena sang bintang harus menjalani pemulihan atas sindrom Ramsay Hunt yang dideritanya.

"Mengingat Justin sedang dalam pemulihan, maka sisa pertunjukkan Justuce Tour AS yang dijadwalkan untuk Juni dan awal Juli akan ditunda," demikian pernyataan promotor tour AEG Present, seperti dilansir dari People, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Dalam pernyataan itu dijelaskan l bahwa Bieber terus menerima perawatan medis terbaik. Pelantun "Hold On" itu juga optimis bisa kembali sembuh dan bertemu dengan semua penggemar di konser.

"Dia berharap untuk kembali pulih dan tampil untuk para penggemarnya di luar negeri akhir musim panas ini," kata dia.

Sejauh ini, belum ada tanggal baru untuk sisa tur Justice World Tour. Namun promotor menjanjikan tanggal baru akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Bieber (28 tahun) pertama kali mengungkap tentang diagnosis sindrom Ramsay Hunt pada 10 Juni. Selain kelumpuhan wajah, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan gangguan pendengaran dan memerlukan perawatan segera agar tidak permanen.

"Hai semuanya. Justin di sini. Aku ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi. Seperti yang mungkin kalian lihat dari wajahku, aku menderita sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt, dimana virus ini telah menyebabkan wajah saya lumpuh," kata Bieber dalam video unggahannya.

"Seperti yang kalian lihat, mata ini tidak bisa berkedip. Aku tak bisa tersenyum, lubang hidung tak bergerak, jadi setengah wajahku mengalami kelumpuhan total," tambah dia.

Dia juga berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka dan berjanji akan berjuang untuk sembuh. Pengumuman soal diagnosa ini muncul tak lama setelah istrinya, Hailey Bieber, dirawat di rumah sakit setelah menderita stroke ringan.

Seorang sumber mengatakan bahwa pasangan itu selalu saling support di tengah masalah kesehatan yang dialami. "Mereka adalah pasangan yang hebat dan akan melewatinya bersama-sama. Justin tidak sabar untuk pulih dan kembali berkarya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement