Jumat 17 Jun 2022 16:30 WIB

Leeds Capai Kesepakatan untuk Datangkan Gelandang Bayern Muenchen

Marc Roca bisa menjadi rekrutan ketiga Leeds pada bursa transfer edisi terayar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Bayern Muenchen, Marc Roca (kiri) akan pindah ke Leeds United.
Foto: Matthias Balk/Pool photo via AP
Gelandang Bayern Muenchen, Marc Roca (kiri) akan pindah ke Leeds United.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United gencar meningkatkan amunisi. Klub Liga Primer Inggris itu di ambang penandatanganan jugador anyar.

Dia adalah Marc Roca. Leeds telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Bayern Muenchen itu. Tes medis akan segera dilakukan.

Baca Juga

"Sumber yang dekat dengan Leeds telah mengonfirmasi kepada 90min bahwa persyaratan transfer sudah diselesaikan," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Jumat (17/6/2022).

The Whites disebut-sebut mengeluarkan 12 juta pounds atau sekitar Rp 218 miliar plus tambahan dalam bentuk bonus untuk mengamankan jasa Roca. Tes kesehatan dilakukan pada Jumat (17/6/2022) pagi waktu setempat. Jika semua berjalan lancar, kubu Elland Road akan mengumumkan transfer ini dalam beberapa hari mendatang.

Sosok berkebangsaan Spanyol itu bisa menjadi rekrutan ketiga Leeds pada bursa transfer edisi terayar. Sebelumnya, the Peacocks sudah mendapatkan Brenden Aaronson dan Rasmus Kristensen. Baik Aaronson maupun Kristensen sama-sama berasal dari Red Bull Salzburg.

Pelatih Leeds Jess Marsch mengantisipasi hengkangnya Kalvin Phillips. Manchester City melakukan pendekatan. Man City siap mengeluarkan 50 juta pounds atau Rp 911 miliar demi seorang Phillips.

Itulah mengapa Leeds mengejar Roca. Pada saat bersamaan, mantan gelandang Espanyol ini sulit menembus starting XI Muenchen. Ia sudah dua musim berkostum FC Bayern.

Selama periode tersebut, Roca tampil dalam 24 laga di berbagai ajang. Sebagian besar berstatus sebagai pelapis. Kepindahan pesepak bola 25 tahun ini ke Elland Road bisa menjadi solusi terbaik untuk semua pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement