Jumat 17 Jun 2022 17:15 WIB

Lebih dari 10 Ribu Pohon Dipangkas di Jakarta Timur

Pemangkasan di Jaktim dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang

Red: Nur Aini
Petugas memangkas pohon, ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas memangkas pohon, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur telah melakukan pemangkasan terhadap 10.015 pohon sejak Januari hingga Mei 2022 sebagai tindak lanjut laporan dari warga.

Kasi Kehutanan dan Jalur Hijau Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan di Jakarta, Jumat (17/6/2022), mengatakan, pemangkasan itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan warga baik melalui surat dan aplikasi Citizen Relation Management (CRM).

Baca Juga

"Rutin secara berkala untuk tetap kita lakukan patroli dan pengawasan setiap bulannya. Jika ditemukan pohon cukup tinggi dan rimbun segera dilakukan pemangkasan," kata Atang.

Atang menambahkan pemangkasan itu juga dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca ekstrem. Dia menjelaskan pemangkasan pohon paling banyak terjadi di Kecamatan Duren Sawit (958 pohon) disusul Ciracas (946 pohon), Cipayung (891 pohon), Cakung (835 pohon) dan Pasar Rebo (808 pohon).

Kemudian, Kecamatan Pulogadung (787 pohon), Makasar (775 pohon), Kramat Jati (774 pohon), Matraman (743 pohon) dan Jatinegara (699 pohon). "Semoga di Jakarta Timur tetap aman dari bahaya pohon tumbang yang kerugian bahkan korban jiwa," ujar Atang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement