Jumat 17 Jun 2022 14:03 WIB

Ikuti Lomba Business Plan Competition, Raih Hadiah Puluhan Juta

Business Plan Competition, ajang perlombaan ide bisnis mahasiswa tingkat nasional

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event besar yakni BSI Diginofest 2022, dengan tema bertajuk ‘Meraih Peluang & Cuan 2022’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event besar yakni BSI Diginofest 2022, dengan tema bertajuk ‘Meraih Peluang & Cuan 2022’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event besar yakni BSI Diginofest 2022, dengan tema bertajuk ‘Meraih Peluang & Cuan 2022’. Acara ini akan diselenggerakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi, selama dua hari, pada tanggal 27 dan 28 Juli 2022 mendatang. 

Salah satu rangkaian acara BSI Digionofest 2022 adalah Business Plan Competition, yang merupakan ajang perlombaan ide bisnis mahasiswa tingkat nasional. Fuad Nur Hasan selaku ketua pelaksana BSI Diginofest mengatakan, hadirnya Business Plan Competition bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi mahasiswa di seluruh Indonesia yang sukses dalam bidang entrepreneur. 

“Kompetisi ini mengajak semua mahasiswa di seluruh Indonesia, agar mau mengembangkan bisnisnya masing-masing. Ini juga bisa menjadi peluang bagi mereka untuk mengenalkan usahanya dan mendapatkan tambahan modal. Kepada seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia, segera mendaftar Business Plan Competition dapatkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah,” kata Fuad dalam keterangan tertulis, Jumat (17/6/2022).

photo
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event besar yakni BSI Diginofest 2022, dengan tema bertajuk ‘Meraih Peluang & Cuan 2022’. - (Universitas Bina Sarana Informatika)

Lewat kompetisi ini, mahasiswa bisa menuangkan skill bisnis dan menciptakan ide segar dalam dunia bisnis yang digeluti. Bagi kamu yang akan mendaftar, pelajari syarat untuk mengikuti ajang Business Plan Competition, sebagai berikut: 

1. Mahasiswa/i aktif seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

2. Memiliki bisnis minimal sudah berjalan selama 6 bulan.

3. Bisnis yang dijalankan, termasuk dalam bidang teknologi, makanan/minuman, jasa/perdagangan, industri kreatif daan produksi/budi karya.

4. Peserta harus memiliki kelompok terdiri dari minimal 3 orang dan maksimal 5 orang.

5. Peserta merupakan perwakilan sah dari perguruan tinggi dengan melampirkan surat delegasi sesuai dengan format yang ditentukaan panitia.

6. Mahasiswa melakukan pendaftaran melalui link https://bsidiginofest.com/peserta/daftar-akun. 

Jangan lupa juga, bagi kawula insan muda Indonesia, catat tanggal-tanggal penting Business Plan Competition :

1. Pendaftaran peserta dan Upload Proposal melalui laman www.bsidiginofest.com 

( 2 Juni 2022  – 11 Juli 2022)

2. Review Internal/seleksi finalis  ( 12 Juli 2022 – 15 Juli 2022)

3. Pengumuman finalis (18 Juli 2022)

4. Upload Proposal Final dan Materi Presentasi (20 Juli – 25 Juli 2022)

5. Presentasi dan Penjurian (27 Juli 2022)

6. Awarding (28 Juli 2022)

Sementara itu, Fuad mengabarkan, dalam Diginofest 2022, juga akan menghadirkan bursa kerja yang dikombinasikan dengan entrepreneur, startup, innovation dan internship.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement