Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Gelar Tabligh Akbar, Cak Imin Undang Mufti Rusia Serukan Perdamaian

Jumat 17 Jun 2022 11:52 WIB

Red: Agung Sasongko

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Foto: DPR
Tablih akbar itu bertajuk Umat Islam Penggerak Perdamaian Dunia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pembina Majelis Rahmatan Lil Alamin yang juga Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengundang Head of the Spritual Assembly of Muslim of Russia Mufti, Sheikh Albir Krganov dalam acara tabligh akbar bersama para Habaib.

Acara yang bertajuk "Umat Islam Penggerak Perdamaian Dunia" itu digelar Kamis 16 Juni 2022, Pukul 19:00 WIB, bertempat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam acara tersebut, habaib,  Ulama dan Assatid se- Jabodetabek. 

Baca Juga

"Ngaji bareng Mufti Rusia, ini dalam rangka mendoakan agar umat Islam dunia bersatu dan berjibaku menyerukan perdamaian dunia," kata Cak Imin, Kamis (16/06/2022).

Cak Imin juga mengaku sengaja mengundang ulama kondang di Rusia itu sebagai upaya agar Rusia segera berdamai dengan Ukraina. Pasalnya, sejak awal dirinya sudah tegas meminta Rusia agar segera akhiri invasi kepada Ukraina karena dinilai lebih banyak mudharatnya.

Seperti diketahui, Cak Imin adalah tokoh Indonesia yang paling gencar kampanyekan perdamaian khususnya perang Rusia versus Ukraina. Cak Imin sudah bertemu dengan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva.

Beberapa waktu yang lalu, Cak Imin juga telah berdialog langsung dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy membahas kondisi negaranya yang diserang Rusia. Cak Imin juga menggelar doa bersama ribuan Kyai dan Habaib di Jawa Timur khusus untuk perdamaian Rusia dan Ukraina.

Sebagai informasi, Mufti Albir Krganov didampingi oleh tokoh agama dan masyarakat Rusia, ulama dan perwakilan komunitas bisnis dari wilayah Muslim Rusia memulai kunjungan persaudaraan ke Indonesia pada hari Senin.

“Selama bertahun-tahun kami mempertahankan kontak erat dengan rekan-rekan seiman kami dari Indonesia. Kami mengadakan pertemuan rutin dengan delegasi tingkat tinggi Indonesia di sela-sela forum internasional dan selama acara di Kamar Umum Federasi Rusia,” ujar Mufti Albir Krganov

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA