Jumat 17 Jun 2022 08:35 WIB

Bupati Mojokerto Minta Calon Jamaah Haji Selalu Pakai Masker

Kabupaten Mojokerto kali ini memberangkatkan 20 calon jamaah haji.

Tetap bermasker: Jamaah haji Indonesia gelombang 1 usai menunaikan ibadah sholat Zuhur berjamaah di Masjid Nabawi, Selasa (14/6). Jamaah tetap mengenakan masker demi mencegah penularan virus Covid-19 meski  tidak ada kewajiban dari pihak Arab Saudi untuk bermasker selama menjalankan ibadah. Bupati Mojokerto Minta Calon Jamaah Haji Selalu Pakai Masker
Foto: Republika/Syalabi
Tetap bermasker: Jamaah haji Indonesia gelombang 1 usai menunaikan ibadah sholat Zuhur berjamaah di Masjid Nabawi, Selasa (14/6). Jamaah tetap mengenakan masker demi mencegah penularan virus Covid-19 meski tidak ada kewajiban dari pihak Arab Saudi untuk bermasker selama menjalankan ibadah. Bupati Mojokerto Minta Calon Jamaah Haji Selalu Pakai Masker

IHRAM.CO.ID, MOJOKERTO -- Bupati Mojokerto, Jawa Timur Ikfina Fahmawati meminta kepada calon jamaah haji supaya selalu mengenakan masker saat beribadah di Tanah Suci karena saat ini masih pandemi Covid-19.

"Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji saya minta tolong tetap mengenakan masker karena selain Covid-19, masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain," ujarnya, Kamis (17/6/2022).

Baca Juga

Ia mengingatkan kepada jamaah agar selalu membawa dan menggunakan cairan pembersih tangan dalam pelaksanaan ibadah haji. "Jadi nanti di manapun sebelum memegang area wajah, sebelum wudhu, dan sebelum membuka masker atau mengganti masker, minta tolong pakai cairan pembersih tangan," katanya.

Dalam melaksanakan ibadah haji, Ikfina juga berharap calon jamaah haji dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya. "Fokus ibadah, yang di rumah sudah ada yang menjaga. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur," katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko melepas secara langsung keberangkatan jamaah calon haji kloter 19 asal Kabupaten Mojokerto tahun 2022. Pelepasan jamaah calon haji kloter 19 Kabupaten Mojokerto kali ini memberangkatkan 20 calon jamaah haji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement