Kamis 16 Jun 2022 23:59 WIB

Di Manado, Puluhan Driver Taksol Berikan Dukungan Via Sahabat Ganjar untuk Ganjar Pranowo

Deklarasi dukungan ini dilakukan di Kecamatan Sario.

Sejumlah mitra transportasi daring, taksi online, atau yang biasa disingkat
Foto: Dok. Saga
Sejumlah mitra transportasi daring, taksi online, atau yang biasa disingkat

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Sejumlah mitra transportasi daring, taksi online, atau yang biasa disingkat 'Taksol' di Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (16/6/2022) mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Kegiatan relawan Ganjar yang dideklarasikan di 17 negara ini dibuka dengan Pasera atau pembagian Paket Sembako Rakyat.

Terdapat 100 Paket Sembako yang diberikan untuk membantu masyarakat yang berada di Kecamatan Sario, Kota Manado. Mekanisme pemberian sembako ini, diberikan secara door to door atau datang ke setiap rumah warga.

Baca Juga

Ketua DPW Sulawesi Utara, Jotje A Bukarakombang menyebutkan, pembagian paket sembako ini sekaligus langkah sosialisasi yang dilakukan relawan kepada masyarakat seputar sosok Ganjar Pranowo.

"Selain membantu masyarakat, kita juga melakukan sosialisasi seputar Bapak Ganjar. Beliau adalah Gubernur Jawa Tengah. Jadi, kita semua yang bergerak melakukan kegiatan mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat," ungkap Jotje.

Selain itu, relawan Sahabat Ganjar juga menempelkan stiker, memasang kalender serta melakukan kegiatan pendataan kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan. 

Pendataan yang dilakukan juga tidak manual, karena relawan Sahabat Ganjar sudah mengikuti perkembangan zaman dan melakukan pendataan menggunakan aplikasi digital.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi dukungan yang dilakukan oleh taksol di Kecamatan Sario. Jotje mengatakan, sebanyak 50 pengemudi taksol mengikuti deklarasi dukungan yang ditujukan kepada Ganjar Pranowo.

"Kita mengharapkan dukungan kepada Ganjar Pranowo tidak hanya hadir dari 50 pengemudi yang hadir disini. Mari, kita bersama-sama sosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada kerabat dan keluarga terdekat," kata Jotje.

Kegiatan di Manado ini ditutup dengan konvoi menggunakan taksol.

Sebelumnya, dikutip dari Antara, sejumlah hasil survei menunjukkan tingkat keterpilihan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu di peringkat atas. Seperti yang tertuang dalam survei 'Proyeksi Kandidat Kuat Kandidasi Pilpres 2024' yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia.

"Dari beberapa simulasi yang kami lakukan, elektabilitas Ganjar Pranowo tetap yang paling tinggi," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda saat memaparkan hasil survei di Jakarta.

 

Hanta mengatakan, dalam simulasi 18 nama calon presiden, elektabilitas Ganjar Pranowo sebesar 24,8 persen, Prabowo Subianto sebanyak 21,2 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejumlah 15,5 persen.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement